Brilio.net - Menjadi seorang artis dengan kesibukan yang super padat bukanlah hal yang mudah. Hal inilah yang kadang membuat pendidikan dan karier sebagai artis tidak bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan sebab keduanya membutuhkan waktu dan konsentrasi yang tidak sedikit. Sehingga beberapa artis pada akhirnya harus memilih perihal mengorbankan pendidikan demi karier atau sebaliknya.

Berada di puncak karier kadang menjadi alasan utama mengapa para pesohor ini akhirnya memilih lebih menekuni kariernya sebagai artis terlebih dahulu dari pada melanjutkan pendidikan. Lalu siapa saja mereka? Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/5), berikut 10 artis yang ternyata lebih mementingkan karier dari pada pendidikan.

1. Nikita Willy.

Tahun 2012 adalah masa dimana karir Nikita Willy sedang berada di puncak popularitas. Anggota grup vokal The Freaks ini pun memutuskan untuk lebih fokus karier dari pada melanjutkan pendidikan. Nikita berhasil membuktikan bahwa pilihannya dengan berbagai prestasi yang berhasil diraihnya di dunia hiburan, mulai jadi pemain sinetron, film hingga penyanyi.

BACA JUGA: 12 Meme 'beda pacaran dan jomblo' ini bikin jombloers makin ngenes

2. Pevita Pearce.

Pevita Eileen Pearce atau yang populer disapa Pevita Pearce ini memulai karier sejak tahun 2007 dari menjadi model hingga membintangi film Lost in Love pada tahun 2008. Pevita sempat lebih fokus berkarier dari pada pendidikan sampai akhirnya pada tahun 2011 dia memutuskan untuk bergabung dengan New York Film Academy dan LaSalle College Internasional pada tahun 2012.

3. Risty Tagor.

Di usia yang masih muda yaitu 15 tahun, Risty Tagor mulai terjun ke dunia akting. Berbagai film dan sinetron telah diperankannya. Dan keputusan Risty untuk tidak melanjutkan kuliah karena kesibukan di dunia hiburan memang dianggap wajar sebab saat itu dia pun menjalani berbagai sinetron yang kejar tayang.

4. Adipati Dolken.

Dunia hiburan Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Adipati Dolken yang berhasil memenangkan Piala Citra sebagai aktor pembantu terbaik dan Indonesia KCA sebagai aktor favorit. Keseriusan Adipati terhadap kariernya membuahkan hasil manis dengan berbagai penghargaan dan tentunya tawaran film-film berkualitas yang menembus box office Indonesia. Meski di sisi lain pria kelahiran 19 Agustus 1991 ini mengorbankan pendidikannya.

5. Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani dikenal sebagai salah satu artis berbakat pada tahun 2000an yang sering membintangi sinetron layar kaca mulai dari Bidadari hingga Bawang Merah Bawang Putih. Meski sudah jarang terlihat menekuni dunia keartisan, namun sewaktu berada di puncak karier Nia ternyata melakukan pekerjaannya dengan penuh totalitas dan mengesampingkan pendidikan. Meski demikian Nia berhasil mengukir berbagai prestasi juga di dunia hiburan hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie tahun 2010.

6. Aliando Syarief.

Aliando Syarief baru saja mengikuti ujian paket C tahun ini dan dinyatakan lulus. Salah satu pemeran di sinetron Ganteng Ganteng Srigala ini mengambil keputusan yang cukup mengejutkan untuk lebih fokus berkarier terlebih dahulu dari pada melanjutkan pendidikan. Dia tidak ingin setengah-setengah dalam menjalani sesuatu dan dia tidak ingin pendidikannya berantakan kalau dirinya masih aktif bekerja sebagai artis. Sukses deh buat keputusannya.

Artis cantik ini sekarang jadi istri pejabat. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

7. Juwita Bahar.

Pemilik suara merdu Juwita Bahar, yang juga anak dari Annisa Bahar, memutuskan untuk lebih fokus ke karier dari pada pendidikan. Hal ini dikarenakan Juwita ingin memberikan yang terbaik untuk karirnya.

8. Arumi Bachsin.

Lahir 19 Februari 1994, Arumi Bachsin dikenal sebagai artis muda berbakat Indonesia. Berhasil mencuri perhatian masyarakat melalui karya-karyanya, Arumi pun sempat memilih lebih mementingkan karier dari pada pendidikan sampai akhirnya dia dipersunting Emil Elestianto Dardak.

9. Rizky Febian.

Nama Rizky Febian masuk dalam jajaran penyanyi muda paling bersinar di tahun 2015. Melalui single Kesempurnaan Cinta, anak dari pelawak Sule ini pun mendapatkan tempat khusus di hati pecinta musik dalam negeri. Sedang berada di puncak karier, artis yang baru saja melewatkan ujian nasional ini memilih untuk fokus bernyanyi dahulu dari pada melanjutkan kuliah, meski tidak dipungkiri bahwa Iky tetap memiliki keinginan untuk duduk di bangku kuliah.

10. Citra Scholastika.

Penyanyi yang memulai karier dari salah satu ajang pencarian bakat ini memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa dalam hal musik. Sukses yang diraih Citra tampaknya setimpal dengan pengorbanan pada pendidikannya.

Keputusan para artis ini tidaklah keliru sebab hal ini hanya persoalan prioritas saja. Terbukti para artis ini tetap bisa berkarya dan memberikan yang terbaik buat Indonesia. Belajar bisa di mana saja kan nggak selamanya di bangku sekolah?