Brilio.net - Hasil survei yang dilakukan National Fatherhood menunjukkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan perceraian terbesar di dunia. Hal ini juga menimpa berbagai pasangan selebritis di dunia tidak terkecuali di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Artis Indonesia ini ternyata memiliki kembaran, kamu tahu nggak?

Bentuk kekerasannya pun bermacam-macam mulai dari kekerasan verbal hingga kekerasan fisik seperti pemukulan dan pengurungan. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 artis yang pernah mengaku sebagai korban KDRT.

1. Jennifer Lopez.

Meski memiliki paras yang cantik dan menawan, ternyata masih ada saja pria yang tega melakukan kekerasan kepada J.Lo, sapaan akrabnya. Ya, artis berbakat ini pernah mengalami KDRT dari mantan suaminya sebagaimana yang diakuinya dalam wawancara bersama People.

"Mataku tidak sampai lebam dan mulutku tidak pecah, namun saya berada di suatu keadaan yang saya dilecehkan," ujar pelantun On The Floor tersebut.

2. Cornelia Agatha.

Si cantik Cornelia Agatha yang terkenal melalui sinema televisi Si Doel Anak Betawi menggugat cerai suaminya Sonny Lalwani karena alasan KDRT.

3. Manohara Odelia Pinot.

Tentu kita masih ingat jelas kasus KDRT yang dilakukan oleh suami Manohara, Pangeran Kelantan Tengku Fakhry. Bahkan kasus Manohara ini sempat melibatkan berbagai pihak perlindungan hak asasi manusia.

4. Mariah Carey.


Kekerasan pun pernah dialami oleh Maria Carey dari suaminya Tommy Mottola sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah.

5. Nia Daniaty.

Biduk rumah tangga Nia Daniaty dan mantan suaminya Farhat Abbas mengalami masa kelam saat mantan suaminya sering melakukan KDRT yang akhirnya membuat ibu dari dua anak ini menggugat cerai.

Yuk cek lagi siapa artis yang secara terang-terangan mengaku pernah alami KDRT. KLIK NEXT.

2 dari 2 halaman


6. Rahma Azhari.

Publik juga sempat dihebohkan dengan kasus pemukulan yang dialami oleh Rahma Azhari pada tahun 2007 yang dilakukan oleh suaminya sendiri.

7. Christina Aguilera.

Jika beberapa artis lainnya mengalami KDRT yang dilakukan pasangannya maka kisah penyanyi seksi Christina Aguilera justru mendapatkan tindak kekerasan dari ayahnya sendiri. Pelantun We Remain ini mengaku sering mendapatkan tindakan kasar dari ayahnya.
 
8. Oki Agustina.

Mantan istri Wakil Wali Kota Palu ini pernah mengaku mengalami berbagai tindak kekerasan yang dilakukan Pasha sebelum keduanya resmi bercerai.

9. Maia Estianty.

Kasus perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani pada tahun 2008 juga tidak lepas dari alasan KDRT.

10. Sheila Marcia.

Sheila Marcia baru-baru ini mengakui bahwa hubungannya dengan sang suami, Kiki Mirano, sedang tidak baik dan salah satu pemicunya adalah kekerasan yang dilakukan Kiki terhadap Sheila.