Brilio.net - Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Lewat Instagram, para artis mengunggah aktivitasnya untuk diketahui para fans di berbagai belahan dunia.

Banyaknya pengguna Instagram membuat para artis juga semakin kebanjiran pengikut atau follower. Tak hanya hitungan ratusan ribu, bahkan banyak artis yang mempunyai follower hingga jutaan.

Lalu kira-kira siapa artis yang mempunyai follower terbanyak di dunia? Berikut 10 artis dengan follower terbanyak di dunia dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/5).

1. Selena Gomez (120 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@selenagomez

Artis berumur 24 tahun ini tercatat sebagai artis dengan pemilik follower terbanyak di dunia. Jika digabungkan dengan semua akun, ia menempati posisi nomor dua setelah akun official Instagram yang memiliki follower sebesar 223 juta follower.

2. Ariana Grande (106 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@arianagrande

Posisi kedua artis dengan follower terbanyak ditempati Ariana Grande. Penyanyi yang konsernya diteror bom pada Senin (22/5) di Manchester Arena, Inggris ini punya pengaruh kuat bagi para followernya di Instagram.

Dengan follower 100 juta lebih, ia kerap mengampanyekan anti-bullying yang menjadi salah satu misi sosialnya.

3. Beyoncé (102,3 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@beyonce

Posisi ketiga masih ditempati penyanyi Amerika Serikat. Beyonce mengalami petumbuhan follower yang cukup pesat, dari 89,4 juta di akhir tahun 2016 menjadi 102 juta follower di Mei 2017. Eits...ternyata Beyoncé tak mem-follow siapapun di Instagram lho! Sepi nih lini masanya.

4. Taylor Swift (102,1 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@taylorswift

Hanya beda 200 ribu follower, Taylor Swift menempati posisi keempat. Jumlah postingannya pun lebih sedikit dibandingkan Beyoncé. Saat ini tercatat ia hanya memposting 976, dibandingkan Beyoncé yang sudah memposting 1.448 momen.

5. Christiano Ronaldo (101 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@cristiano

Setelah 4 posisi teratas dikuasai penyanyi Amerika Serikat, posisi nomor 5 ditempati pesepak bola legendaris Christiano Ronaldo. Situs socialblade.com mencatat, dalam 30 hari terakhir, ada 3.567.615 akun yang mem-follow Ronaldo.

6. Kim Kardashian (100 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@kimkardashian

Banyak dipuja dan punya bejibun fans, ternyata Kim Kardashian menempati posisi nomor 6. Ia cukup aktif mengunggah momen hingga saat ini sudah ada 3.784 postingan.

7. Kylie Jenner (94,1 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@kyliejenner

Di bawah Kim Kardashian, ada sang adik Kylie Jenner. Ia ternyata lebih aktif mengunggah momen istimewanya daripada Kim Kardashian. Buktinya hingga saat ini ia telah memposting 5.161 foto.

8. Justin Bieber (87,2 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@justinbieber

Setelah banyak posisi di atas ditempati para selebriti wanita, Justin Bieber menjadi artis pria kedua yang menempati posisi kedua dengan jumlah follower terbanyak di dunia. Maklum saja, Justin Bieber dikenal punya banyak fans fanatik yang membuatnya bisa dipuja seperti saat ini.

9. Dwayne Johnson (87 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@therock

Posisi ke-9 ditempati aktor Dwayne Johnson dengan akun Instagramnya @therock. Situs socialblade.com mencatat, pada April 2015 followernya baru sekitar 8,9 juta. Peningkatan followernya seiring dengan popularitasnya yang meningkat. Pada April 2016 followernya sudah mencapai 47,72 juta. Sementara Mei 2017 ini, ia sudah punya sekitar 87 juta follower.

10. Kendall Jenner (80,9 juta follower)

artis followers Instagram terbanyak © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@kendalljenner

Menyusul dua saudaranya, Kendall Jenner menempati urutan 10 Instagram artis dengan follower terbanyak. Situs socialblade.com mencatat rata-rata setiap harinya ia mempunyai 51.950 follower baru.