Brilio.net - Siapa sosok yang terlintas di pikiranmu tentang siapa aktor terkaya di dunia saat ini? Mungkin kamu akan berpikir aktor terkenal seperti Leonardo DiCaprio atau Tom Cruise yang masuk dalam daftarnya.

Namun, kalau kita berbicara mengenai siapa saja aktor terkaya di dunia sepanjang tahun 2019, tebakanmu berarti salah. Baru-baru ini, Forbes merilis daftar 10 aktor dengan kekayaan terbesar di dunia sepanjang tahun 2019, baik dari pendapatan yang diperoleh dari film, maupun di luar film.

Data tersebut berisikan perkiraan penghasilan mereka yang mengacu pada data dari Nielsen, ComScore, Box Office Mojo, IMDB, dan data wawancara mulai awal tahun 2019 hingga bulan Agustus. Tak hanya aktor Hollywood, ternyata ada juga aktor Bollywood dan Asia yang berhasil masuk dalam jajaran daftar aktor terkaya di dunia sepanjang tahun 2019.

Siapa saja? Biar kamu tak penasaran, berikut 10 aktor terkaya di dunia tahun 2019 yang dilansir brilio.net dari forbes.com, Sabtu (24/8).

1. Dwayne Johnson.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@therock

Dwayne Johnson atau yang juga populer dengan nama The Rock dinobatkan sebagai aktor terkaya di dunia tahun 2019. Total kekayaannya mencapai 89,4 juta Dollar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun. Film terbarunya, Fast Furious: Hobbs & Shaw baru saja mendulang kesuksesan di berbagai negara.

2. Chris Hemsworth.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chrishemsworth

Di urutan kedua, ada pemeran Thor yakni Chris Hemsworth. Ia memiliki total kekayaan sejumlah 76,4 juta Dollar AS atau sekitar Rp 1,08 triliun. Perannya sebagai Thor di film Avengers menjadi salah satu sumber pendapatan terbesarnya sepanjang tahun ini.

3. Robert Downey Jr.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@robertdowneyjr

Di urutan selanjutnya juga dihuni oleh salah satu pemeran Avengers, yaknI Robert Downey Jr. Pemeran Iron Man itu meraup kekayaan sebesar 66 juta Dollar AS atau sektiar Rp 938,1 miliar. Perannya sebagai Iron Man menjadi penyumbang terbanyak total kekaayan Robert Downey, yakni sebesar delapan persen.

4. Akshay Kumar.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: forbes.com

Kalau kamu berpikir aktor terkya di dunia hanya diisi aktor Hollywood berarti kamu salah. Di urutan keempat, ada aktor Bollywood yakni Akshay Kumar. Sebagai salah satu bintang Bollywood, Kumar mendapat setidaknya 5 sampai 10 juta Dollar AS tiap bermain film.

Selain dari film, kekayaan Kumar juga berasal dari pendapatan yang ia peroleh sebagai bintang iklan. Ia sendiri telah membitangi lebih dari 20 iklan. Tak heran apabila total kekayaannya mencapai 65 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 923,8 miliar.

5. Jackie Chan.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jackiechan

Aktor asal Asia lainnya yang masuk dalam jajaran aktor terkaya di dunia yakni Jackie Chan. Selain sebagai aktor, Jackie Chan mendapat tambahan penghasilan dari iklan hingga pekerjaannya sebagai produser film. Saat ini, total kekayaan Jackie Chan mencapai 58 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 824 juta.

6. Bradley Cooper.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bradleycooper__original

Kesuksesan film 'A Star Is Born' membawa keuntungan besar bagi Bradley Cooper. Dalam film itu, ia tak hanya bertindak sebagai pemeran, namun juga sutradara sekaligus produser. Di luar film, Cooper juga terikat kontrak yang besar dengan sebuah merek jam tangan. Hingga kini, total kekayaan Bradley Cooper mencapai 57 juta Dollar AS atau Rp 810,1 miliar.

7. Adam Sandler.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: forbes.com

Di urutan ketujuh, ada aktor komedi Adam Sandler. Total kekayaannya mencapai 57 juta Dollar AS atau Rp 810,1 miliar. Selain sebagai aktor, Adam Sandler juga kerap menjadi sutradara dalam proyek filmnya.

8. Chris Evans.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@teamcevans

Urutan selanjutnya kembali diisi oleh pemeran film Avengers, yakni Chris Evans. Sosok yang memerankan Captain America itu telah meraup kekayaan sebesar 43,5 juta Dollar AS atau sekitar Rp 618,2 miliar. Peran sentralnya dalam film Avengers membuat hal itu sebagai salah satu sumber pendapatan terbesar Chris Evans.

9. Paul Rudd.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: forbes.com

Karakter superhero Ant-Man memang memiliki tubuh yang kecil, namun pendapatan yang didapat oleh pemerannya, Paul Rudd sangat besar. Bergabungnya Rudd dengan Marvel Universe mendatangkan banyak keuntungan dari sisi pendapatan. Saat ini, Paul Rudd telah mencapai pendapatan sebesar 41 juta Dollar AS atau sekitar Rp 582,7 miliar.

10. Will Smith.

aktor terkaya di dunia © 2019 brilio.net

foto: forbes.com

Di urutan terakhir bertengger nama Will Smith dengan total kekayaan 35 juta Dollar AS atau Rp 497,4 miliar. Perannya dalam film Bright yang dirilis Netflix menjadi salah satu sumber pendapatan terbesarnya sepanjang tahun 2019. Selain itu, perannya sebagai jin di film Aladin juga membawa keuntungan yang tak kalah sedikit.