Brilio.net - Tanggal 22 Desember 2018 menjadi salah satu hari penting bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Sejak tahun 1959 lalu, Presiden Soekarno meresmikan dan menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Hari Ibu sendiri dipilih untuk memperingati bagaimana besarnya peran seorang ibu di kehidupan keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Di hari yang berbahagia ini, para selebritis Tanah Air pun berlomba-lomba memberikan kejutan maupun menuliskan ucapan manis untuk diperuntukkan kepada wanita yang telah berjuang melahirkannya. Tak terkecuali dilakukan oleh penyanyi sekaligus presenter, Soimah.

Belum lama ini lewat akun Instagram pribadinya, Soimah mengunggah potret lawas ibundanya saat masih muda. Pesinden asal Pati, Jawa Tengah ini memanggil ibundanya dengan sebutan 'Simbok'.

ibunda soimah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah


"SIMBOK," tulis Soimah seperti dilansir brilio.net, Sabtu (22/12).

Seperti diketahui, Soimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara dari pasangan Hardinarko dan Kasmiyati. Bukan rahasia lagi bila Kasmiyati merupakan salah satu orang yang berperan penting di balik perjalananya di dunia hiburan.

Dalam unggahannya, Kasmiyati tampil anggun dalam balutan kebaya berwarna biru. Seperti kebanyakan wanita zaman dahulu, ia juga mengenakan sanggul besar di kepalanya. Tak cuma sekali, istri Herwan Prandoko ini kembali mengunggah foto kedua ibundanya dahulu kala.

ibunda soimah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah


"SIMBOK," sambung aktris 38 tahun tersebut.

Masih sama dengan penampilan di foto sebelumnya, Kasmiyati memakai kebaya wanita model puluhan tahun lalu berwarna abu-abu. Dengan riasan tipis yang menambah kecantikan Kasmiyati pada masanya.

Pada Hari Ibu, Soimah membagikan beberapa potret lawas mendiang ibunya. Belum lama usai unggahan tersebut, rupanya warganet menyoroti wajah Kasmiyati masih muda dan tatap matanya sangat mirip dengan putrinya, Soimah. Banyak warganet yang memberikan pujian mengenai kecantikkan yang dimiliki Kasmiyati dahulu.

"Pantesan Mae @showimah ccuuuantik.. ternyata dapet dari sang ibu... Anggun pula," tulis @ajisatria_666.

"Mak.....,wajah ibu ma' e,menggambarkan orngnya tegas,pekerja keras,disiplin,dn penyayang ,slamat hari ibu ngeh Mak.....," komen @hestiningsihdwi.

"Ayu tenan ibunya mae," sambung @yantidoang10.

"@showimah Rupanya kecantikan mu mae berawal dari warisan bidadari surga mu mae yaitu sosok ibu mae... Bahagialah ibundah mu mae melihatmu skr dgn sukses yg kau raih ... Dan pribadimu yg bgtu wibawa yg menghargai sesama ... Saya tak kenal mae tapi saya bangga bisa melihat mae walau tdk secara lgsung.... Semoga mae sllu sehat sekeluarga rezki tiada hemtinya... Amin semoga kelak Tuhan bisa mempertemukanku dgn mae sosok yg bijak dan berwibawa ...," tutup @antho.harianto.