Brilio.net - Menjadi seorang selebriti bukanlah sebuah perkara yang instan. Semua orang yang ingin menjadi selebriti tentu melalui sebuah usaha yang panjang dan butuh pengorbanan. Bahkan ada orang yang mencoba keberuntungannya di dunia hiburan, namun kerap mengalami kegagalan.

Sama halnya dengan sederet selebriti ini, sebelum menjadi seorang artis yang terkenal, mereka telah melewati banyak perjuangan hidup untuk mencapai kesuksesannya hingga saat ini.

Tak sedikit dari mereka yang mempunyai pekerjaan yang tak pernah diduga banyak orang sebelumnya hingga menjadi seorang selebriti ternama hingga saat ini. Bahkan banyak perjuangan yang mereka lakukan hanya untuk bertahan hidup.

Penasaran pekerjaan apa yang pernah para selebriti ini lakoni sebelum tenar seperti saat ini? Berikut tujuh selebriti yang punya pekerjaan unik sebelum tenar yang brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Selasa (9/1).

1. Cita Citata

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Sebelum menjadi seorang penyanyi dangdut yang terkenal seperti saat ini, beberapa tahun yang lalu, pelantun singel Goyang Dumang ini pernah menjadi seorang Lady Companion atau seorang pemandu karaoke.

2. Elly Sugigi

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pemain sinetron yang tengah dikabarkan dekat dengan seorang berondong ini ternyata memiliki pekerjaan yang unik sebelum terkenal. Rupanya Elly pernah menjadi seorang penonton bayaran di sebuah stasiun televisi. Dari pekerjannya itu, Elly hanya mendapat upah Rp. 15 ribu saja.

3. Soimah

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah

Artis multitalenta ini ternyata juga mempunyai cerita seru semasanya sebelum menjadi seorang selebriti. Soimah pernah menjadi seorang tukang angkut es balok pada saat SMP. Kemudian ia mencoba peruntungannya melalui nyanyi dari panggung ke panggung.

4. Andika Mahessa (Andika Kangen Band)

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Vokalis Kangen band ini dikenal publik dengan pesonanya yang kerap dikabarkan dekat dengan banyak wanita. Namun pria asal Lampung ini ternyata menjadi seorang pedangan es dawet beberapa tahun yang lalu.

5. Lukman Sardi

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lukmansrd

Menjadi seorang aktor multitalenta seperti Lukman ternyata tak mudah didapat. Pria 46 tahun ini dulunya pernah bekerja menjadi seorang guru playgroup.

6. Sule

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Mendengar nama Sule, pasti kamu tak akan asing lagi. Komedian satu ini ternyata juga mempunyai cerita unik sebelum menjadi seorang selebriti. Dulunya Sule pernah menjadi seorang pedagang baju kebaya.

Penghasilannya juga tak seberapa menjadi seorang pedagang, beberapa tahun berikutnya Sule menjadi peruntungannya menjadi seorang komedian melalui sebuah kontes pencarian bakat.

7. Tukul Arwana

Sebelum tenar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tukul merupakan salah satu presenter termahal di Tanah Air. Ia pernah menjadi host utama dalam sebuah program acara. Namun banyak yang tidak tahu bahwa Tukul pernah menjadi seorang supir angkot dan kuli bangunan.