Brilio.net - Perceraian orangtua memang menyisakan kesedihan tersendiri bagi seorang anak. Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa seorang anak dari keluarga broken home dicap menjadi anak yang nakal dan kurang perhatian dari orangtua.

Padahal anggapan tersebut tidaklah benar, banyak anak-anak dari keluarga broken home yang mengukir prestasi dan tumbuh menjadi sosok inspirasi bagi seluruh anak Indonesia. Anak-anak seleb ini misalnya.

Perceraian kedua orangtuanya tak menghalangi mereka untuk meraih prestasi di berbagai bidang. Beberapa dari mereka bahkan sukses meraih predikat sebagai lulusan terbaik dan mengukir prestasi hingga internasional.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/6) berikut lima anak seleb yang mengukir prestasi meskipun kedua orangtuanya bercerai.

1. Azka Corbuzier

Anak seleb berprestasi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Azkanio Nikola Corbuzier yang dikenal Azka Corbuzier baru saja lulus dari bangku sekolah dasar pada Selasa (5/6) lalu. Dalam acara kelulusan yang juga dihadiri Deddy Corbuzier dan mantan istrinya, Kalina Oktarani tersebut, Azka dinobatkan sebagai lulusan terbaik di sekolahnya.

Meskipun pernah mengalami disleksia dan orangtuanya yang bercerai sejak enam tahun lalu, namun YouTuber cilik ini mampu menunjukkan bahwa hal tersebut tak menghalangi Azka untuk tumbuh menjadi anak yang cerdas.

2. Sydney Azkassyah Yusuf.

Anak seleb berprestasi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cuttary

Si cantik Sydney Azkassyah Yusuf adalah anak Cut Tary dan Johannes Yusuf Soebrata yang bercerai pada 2014 lalu. Meskipun kedua orangtuanya memutuskan bercerai saat usianya masih enam tahun, namun hal tersebut tak membuat Sydney tumbuh menjadi anak yang nakal.

Sebaliknya, gadis kecil berusia 10 tahun ini justru mendulang prestasi di bidang senam. Ya, Sydney memang menjadi seorang atlit senak cilik yang berhasil membawa banyak medali dari berbagai kejuaraan senam internasional.

3. Panji Surya Sahetapy.

Anak seleb berprestasi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@suryasahetapy

Panji Surya Sahetapy menjadi salah satu anak seleb sekaligus anak muda yang menginspirasi. Lahir dengan keterbatasan yang membuatnya divonis tunarungu sejak usia 2 tahun serta perceraian kedua orangtuanya pada 2004 lalu, tak membuat anak bungsu dari mantan pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini merasa minder.

Cowok kelahiran 21 Desember 1993 ini punya segudang prestasi yang membanggakan. Ia kerap mengikuti konferensi internasional dan pertukaran pelajar di luar negeri. Tahun 2015, cowok yang akrab disapa Surya ini diundang menjadi pembicara di XVII World Congress of The World Federation of The Deaf di Istanbul, Turki.

Ia juga aktif menyuarakan hak-hak penyandang disabilitas bersama Young Voice Indonesia yang membuatnya menjadi delegasi tuli dari Indonesia, dan berkunjung ke markas besar PBB di Amerika Serikat.

4. Stephanie Poetri.

Anak seleb berprestasi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rahulgobeltukangphoto

Stephanie Poetri merupakan anak dari Titi DJ dengan mantan suaminya, Andrew Hollis Dougharty yang baru saja dinyatakan lulus dari bangku SMA. Lahir dari keluarga broken home juga tak membaut Stephanie menjadi anak yang kehilangan arah.

Mewarisi suara emas dari sang ibu, Stephanie kini terus mengasah bakatnya di bidang tarik suara. Single pertamanya yang menjadi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta? 2 berhasil menjadi hits di berbagai radio di Tanah Air.

5. Eva Celia

Anak seleb berprestasi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@evacelia

Eva Celia menjadi salah satu anak seleb yang orangtuanya bercerai. Ya, Eva Celia merupakan anak dari mantan pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba yang resmi bercerai saat usia Eva masih 1 tahun.

Meskipun demikian,  hal itu tak membuat Eva Celia terpuruk. Ia sudah aktif di dunia hiburan sejak kecil, bakat aktingnya bahkan membuat Eva beradu akting dengan Ayu Azhari di usia 8 tahun.

Eva pun sudah Seleb berusia 25 ini bahkan terus menunjukkan kiprahnya sebagai publik figur serba bisa dengan menulis lagu dan bernyanyi. Karya-karyanya bahkan masuk dalam nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia dan Indonesian Choice Awards.