Brilio.net - Desainer sekaligus host kondang, Ivan Gunawan memenuhi panggilan di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (6/12). Ivan Gunawan diperiksa sebagai saksi atas kasus pembuatan kelopak mata ilegal oleh sebuah salon kecantikan.

Tahun 2016, Ivan Gunawan rupanya pernah menggunakan jasa klinik kecantikan tersebut. Hal ini disampaikannya kepada awak media usai pemeriksaan.

"Pernah menggunakan jasanya untuk membentuk lipatan mata. Tapi saya bersyukur diberi kesempatan untuk memberikan kesaksian," kata Ivan Gunawan di Polres Metro Jakarta Utara dikutip dari liputan6.com, Sabtu (7/12).


Rekan host Ruben Onsu ini menyebutkan pertanyaan yang diberikan penyidik berisi tentang pengalamannya selama menggunakan jasa salon tersebut.

Ya, kayak ke sana kapan, dilakukan tindakan apa saja. Saya bayar atau tidak. Ada keluhan atau tidak. Ya sesuai prosedur yang diperlukan dari kepolisian," jelas Ivan.

Loading...
2 dari 2 halaman


Ivan Gunawan mengaku bersyukur dilibatkan sebagai saksi dalam kasus hukum tersebut. Ia berharap keterangannya dapat menjadi titik terang dalam penuntasan masalah. Tak hanya itu, sang desainer berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati lagi dalam memilih jasa perawatan.

"Saya merasa sebagai public figure, bisa memberi lebih warning dan sifat kehati-hatian buat temen-temenan di luaran sana untuk melakukan sebuah tindakan kecantikan apa pun itu," ungkapnya.

Ivan mendapatkan pelajaran atas kasus yang melibatkannya. Kini dirinya mengaku lebih selektif dalam memilih salon kecantikan.

"Semenjak ini kalau mau datang ke klinik kecantikan saya harus ngecek dulu surat izinnya ada enggak, dokternya oke enggak, pengalaman jam terbangnya gimana," imbuhnya.

Ivan menambahkan, "karena itu jadi satu pelajaran ya. Karena di bidang medis orang yang profesional apapun itu, kalau tidak punya izin praktik, saya rasa memang dihindari. Karena kalau terjadi sesuatu dalam diri kita tidak ada pengaduan."

RECOMMENDED BY EDITOR