Brilio.net - Bagi sebagian orang, teras rumah menjadi salah satu bagian rumah yang penting untuk dimiliki. Hal ini karena teras dapat menjadi tempat menerima tamu, bersantai, serta menikmati waktu bersama keluarga. Apalagi, sebagai pembatas bagian luar dan dalam rumah berarti juga menjadikan teras sebagai impresi awal orang lain ketika melihat rumah seseorang. Alhasil, teras di bagian depan rumah menjadi penting untuk dibangun dengan baik.

Mengingat begitu banyak fungsi teras, tentunya orang berusaha untuk membangun teras yang indah tidak hanya dari segi estetik, namun juga fungsional. Nah, hal ini kiranya terlihat dalam video yang dipost ke TikTok oleh @omahalit sebagaimana dilansir brilio.net pada Rabu (17/5) di mana sang pemiliki rumah mengubah teras sederhananya menjadi sebuah teras sekaligus ruang tamu semi outdoor. Penasaran nggak sih?

ruang tamu estetik ala coffee shop © TikTok

foto: TikTok/@omahalit

Beginilah potret awal bagian depan rumah tersebut. Hanya dibarengi dengan kanopi tanpa adanya pagar sama sekali, bagian depan teras rumah ini terlihat terpampang langsung begitu saja ke jalan sehingga bisa dilihat oleh banyak orang. Ketiadaan semacam batasan sebagai bentuk penjagaan privasi pada akhirnya dapat berakibat pada ketidaknyamanan yang dirasakan oleh para penghuni rumah tersebut.

ruang tamu estetik ala coffee shop © TikTok

foto: TikTok/@omahalit

Berangkat dari hal itulah kemudian penghuni rumah ini melakukan renovasi dan mengubah halaman depan yang terbuka tadi menjadi teras semi outdoor yang multifungsi pula untuk dijadikan ruang menerima tamu. Keren banget nggak sih idenya?