Brilio.net - Setelah menjalani aktivitas yang melelahkan, berbaring di tempat tidur jadi sebuah kenyamanan yang tiada tara. Nah, memiliki tempat tidur yang nyaman tentu akan membuat kamu betah berlama-lama.

Sebagai perabot yang berfungsi untuk menyangga tempat tidur, tentu kita harus merawat dipan dengan baik. Jadi, kita bisa memakainya dalam waktu lama.

rupadipankayu rupadipankayu

foto: ruparupa.com

Namun, sebagaimana furnitur pada umumnya, kita tetap perlu memperhatikan masa pakai dipan dan menggantinya di saat yang tepat.

Biasanya, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dipan kamu sudah mulai menua dan perlu segera diganti, seperti berikut ini.

1. Bunyi derit dipan yang sudah mulai mengganggu.

Banyak orang mengira bahwa suara berderit dari dipan adalah hal yang wajar. Padahal, itu tanda bahwa kualitas dipan sudah mulai menurun. Selain berisik, suara berderit ini tentu akan mengganggu waktu istirahat kita.

2. Rangka kayu sudah mulai retak.

Bila kamu melihat ada retakan kecil pada dipan, maka kamu perlu bersiap-siap untuk mengganti dipan. Soalnya, retakan kayu tersebut bisa saja membesar dan menyebabkan dipan roboh seiring berjalannya waktu. Oleh sebab itu, kamu bisa mengecek kondisi dipan secara menyeluruh setiap 2-3 bulan sekali.

3. Sekrup dipan mulai hilang dan longgar

Setelah lama digunakan, sekrup dipan bisa saja bengkok, longgar, bahkan hilang. Bila dibiarkan terlalu lama, dipan kamu bisa saja mengalami kerusakan parah karena tidak mampu menampung beban kasur dan tubuh. Maka dari itu, kamu bisa mengganti dipan lama tersebut sesegera mungkin.

4. Dipan sudah tidak nyaman digunakan

Tidak melulu karena matras, ketidaknyamanan saat tidur juga bisa disebabkan oleh dipan yang sudah tua. Jadi, kalau kamu merasa bahwa rangka dipan sudah mulai goyang dan keropos, gantilah dipan tersebut dengan yang baru.

Nah, itu dia beberapa tanda bahwa dipan kamar tidur kamu harus segera diganti. Kamu bisa mendapatkan dipan yang sesuai dan berkualitas hanya dari Informa Online.

Melalui situs belanja satu ini, kamu juga dapat menemukan peralatan dan perabot rumah tangga terlengkap, dari kasur, matras, meja kerja, hingga sofa tidur. Yuk, temukan pula penawaran menarik lainnya di Informa Online sekarang juga!