Brilio.net - Setiap manusia membutuhkan rumah, entah untuk berlindung ataupun beristirahat. Dalam membangun hunian, ada orang-orang yang mendesain rumah secara unik dan kreatif.

Salah satunya adalah sebuah rumah di Jepang yang dibangun di atas tangga beton nan sempit. Alhasil, rumah tersebut tampak seperti jamur.

Viral rumah jamur unik Berbagai sumber

foto: Twitter/@mo_hrizm

Foto-foto rumah unik itu kemudian viral usai diunggah akun Twitter @mo_hrizm. Unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 106.100 like.

Loading...

Namun, nggak sedikit juga warganet yang tidak percaya dengan keaslian foto tersebut. Mereka menduga foto itu hasil rekayasa.

Tetapi, dugaan ini dibantah pengguna Twitter @fujikei114514 yang membagikan koordinat Google Earth dari rumah tersebut. Rumah jamur ini letaknya berada di Jalan Prefektur Jobanki 294, Kota Azumigawa, Kota Takashima, Prefektur Shiga 520-1211.

Viral rumah jamur unik Berbagai sumber

foto: Twitter/@fujikei114514

Beberapa warganet menganggap bahwa rumah jamur tersebut terlihat lebih aneh daripada di gambar. Meski begitu, belum diketahui alasan si pemilik rumah membuat desain seperti jamur.

Viral rumah jamur unik Berbagai sumber

foto: Twitter/@mo_hrizm

Sebagian warganet mempunyai keyakinan bahwa desain unik tersebut dibuat agar menghemat pajak properti. Sedangkan warganet yang lain menduga bahwa rumah jamur tersebut dibuat desain mirip jamur agar dapat memiliki ruang parkir di bagian bawah. Sebab, rumah tersebut dibangun di sebidang tanah yang sangat kecil.

RECOMMENDED BY EDITOR