Brilio.net - Memiliki rumah yang nyaman dan teratur siapa sih yang nggak mau? Ditambah lagi dengan desain dan konsep impian, pasti senang banget. Tapi, kamu pun jangan asal memilih warna cat rumah ya. Warna rumah pun bisa mempengaruhi mood pemiliknya agar selalu bahagia dan betah berada di rumah.

Jika bingung memilih warna cat rumah, berikut ini panduan warna cat yang tepat sesuai zodiak kamu. Seperti dilansir brilio.net dari housebeautiful, Kamis (10/11).

1. Aries.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: housebeautiful

Pribadi dengan zodiak Aries adalah orang yang sangat percaya diri. Selain itu Aries juga menyukai petualangan dan kehangatan. Warna paling cocok untuk Aries adalah warna-warna terang dan tegas, seperti Pink.


2. Taurus.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: pinterest

Meski keras kepala, Taurus adalah pribadi yang suka dengan kenyamanan. Taurians menyukai hal yang elegan dan mewah. Warna yang bisa menggambarkan pribadinya adalah hitam. Nggak semua harus hitam, namun bisa dikombinasikan dengan warna klasik seperti warna kayu dan gold.


3. Gemini.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: countryliving

Seorang Gemini adalah pribadi yang 'sangat hidup' dan penuh imajinasi. Warna rumah yang cocok untuk para Gemini adalah kuning dengan berbagai variasi shading.

4. Cancer.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: vlokswagen

Zodiak yang dilambangkan dengan seekor kepiting ini identik dengan warna air. Pribadinya yang tenang sangat cocok jika memilih cat rumah berwana biru terang. Biru terang akan membuatnya lebih santai dan tenang.

5. Leo.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net

foto: scramjones

Zodiak Leo identik dengan drama dan ingin selalu menjadi pusat perhatian. Seorang Leo juga tak suka diabaikan, jadi warna yang cocok baginya adalah warna terang. Warna-warna yang 'wah' seperti Ungu.

6. Virgo.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: glubdubs

Virgo adalah seorang yang sensisitif dan kritis. Warna yang cocok membuatnya nyaman adalah krem. Rumah berwarna krem dengan variasi shadenya akan membuat mood seorang Virgo membaik.

7. Libra.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net

foto: housetohome

Libra adalah zodiak yang paling susah beradaptasi dan cenderung introvert. Makanya warna-warna kalem namun ceria sangat menggambarkan dirinya. Warna yang cocok untuk para Libra adalah hijau.

8. Scorpio.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: redbook

Seorang Scorpio adalah pribadi yang teguh namun gampang 'meledak'. So, warna merah lah yang paling pas menggambarkan karakter seorang Scorpio.

9. Sagitarius.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net

foto: decoradvisor

Sagitarius memiliki jiwa petualang sejati sekaligus seorang motivator handal. Warna yang paling tepat untuk Sagitarius adalah cokelat.

10. Capricorn.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: homedit

Seorang Capricorn adalah pribadi yang nggak ribet dan membumi. Kecerdasan intelektualnya pun di atas dibanding zodiak lain. Warna yang cocok sebagai penggambaran seorang Capricorn adalah abu-abu, kalem namun juga ada unsur 'dingin'.

11. Aquarius.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: pinterest

Pribadi Aquarius adalah out of the box dan tak mudah ditebak. Jadi warna-warna cerah dan ceria, seperti orange cocok untuk karakternya yang penuh energi.

12. Pisces.

cat rumah zodiak © 2016 brilio.net foto: housebeautiful

Si pemimpi dan juga 'ikan kecil' ini butuh ketenangan di rumahnya. Warna yang cocok buatnya adalah berbagai warna biru terang, seperti biru laut, biru langit atau biru emerald.