Brilio.net - Rumah merupakan kebutuhan yang paling penting di kehidupan kita. Tanpa rumah, kita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari, seperti memasak, istirahat, dan masih banyak lainnya. Selain itu, rumah merupakan tempat berkumpul bagi keluarga.

Untuk itulah, tak sedikit keluarga yang memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah sederhana meski hanya kontrakan. Bagi beberapa personel militer, biasanya mereka akan difasilitasi rumah dinas. Meski demikian, rumah dinas TNI tergantung jabatan yang diampu oleh tentara.

Pemilik akun TikTok @abierasya ini misalnya, ia harus tinggal di sebuah rumah dinas di tempat suami bertugas. Meski disediakan fasilitas, rumah dinas tersebut terlihat kumuh.

"Ini kondisi awal bagian dalam rumah dinas kami, dan ini baru 1 bulan dikosongkan oleh pemilik lama," kata @abierasya dikutip brilio.net pada Rabu (1/3). 

Bahkan, kondisi dalam rumah hingga dapur tidak layak untuk dihuni. "Ini dapurnya gaes, sangat-sangat ga layak pakai," jelasnya. 

makeover rumah dinas TNI © TikTok/@abierasya

foto: TikTok/@abierasya

Akhirnya, ia dan suami memutuskan untuk melakukan renovasi rumah dinas tersebut. Mereka berusaha untuk menyediakan hunian yang nyaman bagi keluarga mereka.

"Walau harus menguras tabungan rapi demi kenyamanan selama mendampingi suami berdinas gapapa deh," ungkapnya.

makeover rumah dinas TNI © TikTok/@abierasya

foto: TikTok/@abierasya

Mereka membeli keramik untuk memperbaiki lantai yang tampak kumuh. Keramik itu akan digunakan pada bagian dapur dan kamar yang akan ditempati anak-anaknya kelak. "Mari kita renov, ini aku dan suami beli keramik lantai untuk bagian kamar dan dapur," imbuhnya.