Brilio.net - Sekitar tahun 2005, banyak tayangan FTV produksi Genta Buana menghiasi layar kaca Indosiar. Program FTV itu bertabur bintang muda, cantik, dan ganteng. Mulai dari Revi Mariska, Imel Putri Cahyati, Afdhal Yusman, Penty Nur Afiani, Choky Andriano, Temmy Rahadi, dan masih banyak lagi lainnya.

Beragam FTV itu disukai tidak hanya sebatas kisahnya yang seru, namun juga iringan lagu di dalamnya yang melekat di hati. Bak film India, FTV itu juga diisi dengan soundtrack dangdut bersuara merdu.

Salah satu lokasi syuting yang kerap dipakai FTV itu tak lain adalah rumah putih. Sebelumnya sudah ditampilkan rumah putih Puri Bagas Nauli. Kali ini salah satu pemain Genta Buana kembali menunjukkan lokasi rumah putih kedua. Set rumah putih yang satu ini kerap dijadikan hunian untuk rumah orang kaya.

Rumah ini kerap muncul terutama pada FTV yang diperankan oleh pasangan Revi Mariska dan Temmy Rahadi. Salah satu judul yang paling dikenang ialah Istriku Sayang Istriku Malang. Saat pengambilan gambar, potret rumah legend kedua ini juga kerap digabung dengan rumah putih Puri Bagas Nauli.

Nah, seperti apa sih megahnya rumah legendaris FTV Indosiar ini? Simak deretan potretnya yang sudah brilio.net rangkum dari akun YouTube @Afdhal Yusman pada Selasa (7/7).

Loading...

1. Terdapat 3 pintu gerbang masuk di rumah ini. Dari komentar warganet, sebelum jadi lokasi Genta Buana, rumah ini disebut pernah jadi lokasi syuting film Suzanna berjudul Malam Satu Suro.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

2. Penataan taman masih sama seperti dulu. Bedanya sudah tidak ada lagi bunga-bunga sebagai dekorasi syuting.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

3. Gapura kecil di tengah taman pun masih sama, peletakan hingga ukirannya nggak berubah.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

4. Rumah ini nggak kalah mewah jika dibandingkan dengan rumah putih Puri Bagas Nauli.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

2 dari 2 halaman

5. Rumah ini sejak dulu memang berpenghuni. Sebab itu pula rumah ini selalu terawat dan bersih.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

6. Meski sudah tak dipakai syuting, pemilik rumah ini tak mengubah tatanan rumah.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

7. Salah satu spot legendaris yang mencuri perhatian dari rumah ini ialah tangga. Di tangga itu biasa dilakukan adegan jatuh.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

8. Berkonsep modern dan mewah, didominasi warna cokelat keemasan.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

9. Rumah megah ini memiliki kolam renang besar. Di kolam renang ini dulunya ada adegan 'arwah' Revi Mariska muncul, yang sampai saat ini masih diingat oleh penggemar.

foto: YouTube/@Afdhal Yusman

RECOMMENDED BY EDITOR