Brilio.net - Kamar jadi salah satu ruangan di mana semua orang merasakan nyaman. Yups, di ruangan inilah seseorang beristirahat untuk mengembalikan kekuatan tubuh. Tetapi kurang nyaman rasanya menemukan ruangan dalam kondisi berantakan, serta dibutuhkan kamar yang rapi demi istirahat yang berkualitas.

Bahkan sebagian orang merasa jika kamar yang tertata rapi bisa meningkatkan efek positif untuk ruangan dan juga pikiran. Demi mewujudkan hal tersebut, mereka biasanya melakukan tata kamar secara spesifik agar terus merasa betah di kamar. Mulai dari memperhatikan cat warna dinding, gorden yang sesuai, lampu LED, hingga tata letak setiap furniture.

Nah, jika kamu termasuk salah satunya, berikut dihimpun brilio.net, Selasa (15/3), beberapa ide rekomendasi barang yang wajib kamu miliki ketika hendak meningkatkan kenyamanan kamar kamu namun tetap aesthetic!

1. Karpet.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: Shuttertock.com

Siapa bilang karpet hanya untuk kamar dengan ukuran yang besar? Seiring berkembangnya tren kamar estetik, produsen-produsen karpet berbondong-bondong untuk menciptakan karpet dengan segala jenis ukuran dan bentuk.

Kamu bisa menyesuaikan karpet yang hendak dibeli dengan ukuran dan keperluan kamu. Apakah karpet berukuran kecil, besar, atau mungkin yang memiliki bentuk lingkaran. Biasanya warna abu atau putih merupakan warna yang paling best seller sebagai warna karpet yang dipilih ketika hendak mendekor kamar aesthetic.

Tetapi, sesuaikan pula tema dekor kamar kamu dengan karpet yang hendak dibeli, apakah bernuansa warm, clean, atau mungkin tema retro. Oh iya, jenis karpet juga beragam, ada karpet dengan bulu domba, karpet turki, hingga karpet vinyl yang merupakan alternatif jika kamu tidak ingin memakaikan vinyl pada lantai kamarmu. Tinggal sesuaikan saja dengan budget dan referensi dekor kamu.

2. Meja Sisi Ruang atau Storage Box.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Aktivitas selain makan atau menonton kerap sekali dilakukan di kamar, mulai dari berpakaian, membaca buku, belajar, skincare atau mungkin menonton film dengan laptop.

Hal ini tidak menutup kemungkinan terdapat banyak barang yang kamu letakkan di dalam kamar. Terlebih jika hendak melakukan kegiatan skincare, beberapa orang meletakkan skincare di dalam kamar. Maka dari itu cobalah memperhitungkan untuk membeli meja sisi ruang ataupun storage box agar barang-barang kamu tertata dengan rapi.

3. Cermin.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Benda yang satu ini menjadi benda yang wajib dimiliki ketika hendak mendekor kamar. Namun, perhatikan pula ukuran kamar yang kamu tempati, apakah sekiranya cukup menampung cermin panjang atau tidak.

Pada umumnya, selain membantu kamu untuk melihat outfit ataupun berkaca, cermin yang diletakkan di kamar juga membantu kamar kamu terlihat lebih luas, loh! Maka dari itu sebenarnya membeli cermin adalah hal yang worth it selama kamar kamu memiliki ruang yang cukup.

Ukuran dan bentuk cermin juga terbilang beragam, ada yang berukuran persegi panjang yang biasanya diletakkan berdiri. Namun ada pula cermin kecil dengan hiasan foam di sekelilingnya yang sempat menjadi tren di akhir-akhir 2021 kemarin.

Jika memiliki kamar yang cukup luas, pertimbangkanlah untuk membeli cermin Panjang. Sedangkan bagi kamu dengan kamar yang tidak terlalu luas, membeli foam mirror juga dapat menambah keindahan kamar kamu kok! Letakkan saja di meja belajar ataupun hias.

4. Lilin Aromaterapi.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Benda berikutnya yang kamu perlukan ketika hendak mendekorasi kamar menjadi lebih nyaman dan aesthetic adalah memiliki lilin aromaterapi. Sebab, selain dapat menjadikan kamar kamu harum dan wangi, nyatanya banyak sekali loh fungsi dari lilin aromaterapi.

Seperti, mampu meredakan stres, menenangkan pikiran, meningkatan mood kamu, hingga dapat membuat tidur kamu menjadi lebih nyenyak. Terdapat beberapa pilihan ukuran dan jenis wangi yang ditawarkan oleh produsen-produsen lilin aromaterapi ini.

Cobalah untuk membeli lilin aromaterapi dengan ukuran yang besar karena kemungkinan wangi yang keluar lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang kecil.

5. Sprei.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: Pexels

Siapa sangka bahwa sprei kamu membawa pengaruh yang cukup besar terhadap desain kamarmu. Bayangkan jika semua komponen sudah sesuai namun ternyata ada yang mengganjal dan hal tersebut adalah ketidaksesuaian sprei kamu.

Jika berpatokan dengan tren jaman sekarang, sprei polos atau sprei motif kotak-kotak menjadi referensi kamar aesthetic pada tahun ini. Namun tidak selalu harus polos ataupun motif kotak-kotak, kamu bisa menyesuaikan dengan tema kamar yang kamu rencanakan.

Jika kamar sudah terisi dengan banyak barang ataupun motif-motif mungkin memilih sprei polos bisa kamu pertimbangkan. Sementara jika kamar kamu diisi dengan sedikit barang dan warna-warna yang mencolok, sprei bermotif bisa menjadi pilihan yang sesuai.

6. Tumbuhan.

barang untuk kamar © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Memiliki kamar dengan ventilasi dan penyinaran matahari yang cukup baik? Maka mempertimbangkan untuk meletakkan tumbuhan di kamar tidak ada salahnya selama pemilihan tumbuhan tepat.

Tumbuhan yang sekiranya bisa kamu pilih adalah srigading, lidah buaya, dan tanaman lainnya. Posisikan tumbuhan berada di dekat matahari dan jangan tepat di samping tempat tidur kamu, ya!

Kamu bisa mencari barang-barang tersebut di pasar atau toko furniture terdekat. Namun jika merasa malas, tidak perlu bingung, kamu bisa menemui barang-barang di atas melalui aplikasi Blibli, loh! Cara memesannya juga gampang, tinggal search keyword pada kolom pencarian lalu sesuaikan barang dengan harga yang ditawarkan dan tinggal lakukan pembayaran. Mudah bukan?