Brilio.net - Apa yang jadi pertimbangan kamu dalam menentukan warna cat buat hunianmu? Selain memilih berdasarkan warna kesukaan, ternyata pemilihan warna yang tepat bisa memberikan efek lain buat rumah kamu lho.

Selain memberikan efek cantik dan kekinian. Pemilihan warna yang tepat ternyata bisa bikin rumah kamu terlihat lapang. Nggak hanya itu, cat pada dinding rumah kamu juga bisa mempengaruhi mood buat para penghuni atau tamu yang berkunjung ke rumah kamu nih.

Beberapa warna ini misalnya, warna-warna ini sering jadi rekomendasi bagi mereka yang mau bikin hunian baru atau mau mengganti warna pada dinding rumah. Nggak sembarangan direkomendasikan, warna-warna ini ternyata bisa memberi efek lapang dan nyaman buat rumah kamu.

Buat kamu yang mau mengganti warna cat atau bangun rumah baru, simak nih lima warna cat kekinian yang bisa bikin tampilan rumah kamu jadi lapang dan nyaman seperti dirangkum brilio.net dari architecturartdesign.com, Jumat (2/3).

1. Kuning.

Warna untuk cat rumah  © 2018 brilio.net


Kuning identik dengan warna matahari dan kebahagiaan, beberapa penelitian juga mengatakan bahwa warna yang satu ini dapat meningkatkan hormon kebahagiaan pada diri seseorang. Selain itu, warna kuning juga bisa meningkatkan kreativitas dan membuat suasana hati lebih baik. Nggak salah kalau warna yang satu ini kerap direkomendasikan, khususnya pada bagian kamar tidur dan kamar mandi.


2. Hijau.

Warna untuk cat rumah  © 2018 brilio.net

Hijau merupakan warna yang mewakili alam dan dapat memberikan efek santai bagi yang melihat. Selain itu, hijau juga dapat merangsang motivasi dan meningkatkan kosentrasi seseorang. Warna ini juga cocok dipadu padankan dengan interior yang lain.



3. Biru.

Warna untuk cat rumah  © 2018 brilio.net

Biru adalah warna yang sering dijadikan simbol bagi rumah yang damai dan lembut. Warna yang satu ini dapat memberikan efek ketenangan dan baik bagi pikiran dan tubuh. Selain itu, biru juga mampu memberi efek rileks yang bisa memperbaiki fokus dalam bekerja. Jadi, warna ini cocok kamu aplikasikan baut kamar mandi, kamar tidur dan ruang kerja di rumah kamu.



4. Merah muda alias pink.

Warna untuk cat rumah  © 2018 brilio.net


Warna pink identik dengan warna cinta dan sensualitas. Nggak salah kalau kemudian warna ini dipercaya bisa memberikan efek hangat untuk sebuah hunian. Selain itu, pink ternyata bisa memancarkan rasa optimisme, menambah energi dan mendorong kreativitasan. Ruang keluarga dan ruang makan jadi tempat yang cocok buat pemilihan warna ini.



5. Merah.

Warna untuk cat rumah  © 2018 brilio.net


Nggak banyak orang yang memilih warna merah untuk rumah mereka, karena warnanya yang menyala. Padahal warna ini bisa memberikan rasa optimisme. Selain itu, merah juga indentik dengan warna vitalitas. Warna ini bisa memberikan suasana menyenangkan buat ruang tamu kamu. Apalagi kalau memasuki musim dingin, warna merah juga bisa bikin ruangan kamu jadi hangat.