Brilio.net - Selama masa pandemi virus corona (Covid-19), hampir seluruh perusahaan menerapkan bekerja dari rumah (work from home) bagi para karyawan. Tapi pernahkan terpikirkan dalam benak kamu untuk membangun suasana kantor yang kondusif di rumah?

Tentu, suasana seperti ini dapat menunjang pekerjaan yang sedang kamu garap. Hal ini dapat dirasakan jika memiliki home office sendiri pada tempat tinggal kamu.

Tidak hanya berguna bagi kamu yang memang melakukan pekerjaan dari rumah. Memiliki home office juga dapat berguna bagi kamu yang terkadang masih membawa pekerjaan ke rumah untuk diselesaikan.

Suasananya yang hampir menyerupai ruangan tempat kita bekerja tentunya dapat membantu dalam berbagai aspek. Mulai dari rasa nyaman, sampai meningkatkan fokus.

Nah, bagi kamu yang tertarik membangun suasana kantor di rumah, ini dia beberapa perabot yang dapat kamu miliki untuk home office yang lebih baik.

Loading...

1. Kursi kantor

Home Office © 2020 brilio.netoverstock.com

Kamu dapat menghadirkan kursi kantor yang dapat menopang tubuh dengan baik. Pilihlah kursi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Seperti kursi yang memiliki penopang tangan, penopang kepala, ataupun berbahan empuk.

Dengan menggunakan kursi kantor saat sedang bekerja di rumah, kamu pun dapat lebih betah saat sedang mengerjakan tugas-tugas. Selain itu, kamu juga bisa lebih fokus berkat rasa nyaman yang didapatkan dari kursi tersebut.

2. Meja kantor

Home Office © 2020 brilio.netavso.org

Selain kursi, miliki juga pasangannya yaitu meja kerja. Meja jenis ini tentu berbeda dengan meja biasa. Karena, meja kantor sudah didesain untuk digunakan di kantor. Sehingga meja ini memiliki bagian-bagian yang dapat menunjang pekerjaan.

Meja kantor biasanya dilengkapi dengan laci yang dapat digunakan untuk menyimpan berkas-berkas maupun peralatan yang dibutuhkan saat bekerja. Kehadiran meja kantor di rumah pun dapat meningkatkan produktivitas dalam menyelesaikan berbagai tugas.

3. Rak dan kabinet

Home Office © 2020 brilio.netfurniture-work.co.uk

Kamu yang sudah memiliki meja untuk bekerja di rumah tetapi tidak dilengkapi dengan laci, jangan khawatir. Kamu dapat melengkapi furnitur home office dengan membeli rak atau kabinet tambahan.

Rak dan kabinet ini dapat berfungsi untuk menyimpan berkas, buku, maupun peralatan lain yang dapat menunjang pekerjaan. Aturlah letak berkas dan peralatan tersebut di dalamnya sehingga suasana ruangan dapat lebih rapi dan tertata.

4. Lampu meja

Home Office © 2020 brilio.netTatiana Lapina via Unsplash/popsci.com

Selain dapat dijadikan sebagai dekorasi ruangan home office, lampu meja juga dapat membantu kamu saat sedang mengerjakan tugas di malam hari. Berikan penerangan saat sedang bekerja pada waktu tersebut agar mata tidak terasa lelah dan sakit.

kamu juga dapat menggunakannya saat sedang bekerja di siang hari agar lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Lampu meja yang dapat diatur intensitas cahayanya akan sangat cocok untuk saat seperti ini, supaya cahaya yang didapatkan sesuai, baik saat malam maupun siang hari.

5. Dekorasi ruangan

Home Office © 2020 brilio.nethawk-haven.com

Percantik suasana home office kamu dengan dekorasi ruangan yang sesuai. Pilihlah dekorasi yang juga sekaligus dapat memberikan inspirasi maupun meningkatkan kreativitas dalam bekerja.

Contohnya adalah seperti pajangan dekoratif, hiasan dinding, hingga tanaman artifisial yang dapat memperindah ruang kerja.

Itu dia beberapa perabot yang tepat untuk dihadirkan jika kamu ingin memiliki home office sendiri. Bagaimana? Sudah mulai terpikir tentang desain ruang kerja impian?

RECOMMENDED BY EDITOR