Brilio.net - Punya rumah idaman dengan desain minimalis kini banyak digandrungi. Nah dari sekian banyak desain yang menarik, Japandi adalah salah satu gaya yang sedang populer saat ini.

Desain yang berasal dari perpaduan Jepang dan Skandinavia ini memiliki semua elemen penting untuk setiap rumah. Tujuannya mengutamakan minimalis dan fungsionalitas yang alami. Dengan langkah ini kamu bisa menambahkan keindahan dalam rumah dengan cara yang lebih mudah.

Nah untuk menerapkannya, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut berdasarkan saran dari sejumlah ekspert interior.

1. Kesederhanaan

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Gaya Japandi © 2021 brilio.netRuparupa.com

Ada beberapa cara untuk menonjolkan gaya Japandi pada rumah kamu, misalnya dengan menyimpan barang pada kotak-kotak tersembunyi agar memberikan kesan yang rapi serta jauh dari berantakan.

Selain itu, cobalah memilah barang-barang yang hanya kamu butuhkan dan bukan kamu inginkan. Memang bukan hal mudah untuk memilih  barang tertentu pada suatu ruangan, namun cara ini perlu dilakukan agar menghadirkan ketenangan.

2. Terbuka 

Gaya Japandi © 2021 brilio.netextraspace.com

Dalam hal ini yang dimaksud adalah bagaimana mengalirkan cahaya alami pada ruangan,  sehingga dapat memberikan perasaan luas dan menenangkan secara keseluruhan. Untuk rumah dengan area luas tentu mudah untuk menggunakannya, namun jika tidak cukup gunakan furnitur rendah sebagai solusinya.

Gunakan kursi berlengan, tempat tidur minimalis, bangku rendah, hingga meja kopi yang mudah untuk berpadu dengan interior yang ada. Langkah ini sangat baik untuk memberikan kesan visual yang menonjol sekaligus otentik.

3. Pilih kualitas bukan kuantitas

Gaya Japandi © 2021 brilio.netextraspace.com-via @srelle_studio

Saat bicara Japandi lebih jauh maka pilihlah aksesoris dan furnitur yang fungsional, juga multifungsi untuk area rumah. Dalam arti kata sesuatu yang praktis dan simple.

Pikirkan juga membeli untuk jangka panjang sehingga kamu bisa menghemat dan menempatkan sesuai kebutuhan. Jika masih bingung kamu bisa menjatuhkan pilihan pada furnitur berbentuk lengkung dan kotak.

4. Palet warna netral

Gaya Japandi © 2021 brilio.netextraspace.com-via @alinabuschke 

Warna netral hampir selalu menjadi pilihan yang tepat dan hangat untuk berbagai konsep rumah, misalnya seperti warna coklat, warna batu, cream maupun putih. Meskipun terkesan sederhana, ini adalah cara cerdas untuk menggabungkannya dengan material kayu atau gaya Jepang lainnya. Perpaduan ini akan menjauhkan hunian dari kesan bosan dan flat.

Sementara itu, cobalah untuk memasukan pallet lainnya seperti warna biru, juga abu-abu gelap, yang dapat kamu aplikasikan pada furnitur seperti matras, sofa, maupun gorden. Untuk mendapatkan harga matras, maupun produk lainnya terbaik kamu bisa mengunjugni Ruparupa, yang menyediakan aneka brand-brand terpercaya dari Kawan Lama group.

5. Material alami

Gaya Japandi © 2021 brilio.netRuparupa.com

Untuk menonjolkan kesan Japandi kamu bisa menambahkan material kayu, kulit bambu, marmer, karpet, wol, linen hingga rami yang memberikan kecantikan sempurna. Lebih dari itu kamu juga bisa menambahkan beberapa perlengkapan yang memberikan kenyamanan seperti bantal, lilin, dan rak buku cantik. Ya, semua bicara tentang keindahan yang alami.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR