Brilio.net - Garasi yang bersih dan rapi adalah impian banyak orang. Nah agar garasi kamu rapi, tentu saja harus ditata sedemikian rupa. Sebaiknya sih barang yang tidak perlu dibuang saja supaya tak terlihat berantakan.

Kamu juga mesti memilah barang yang disimpan dalam garasi sesuai kategori, misalnya perkakas tangan dan peralatan olahraga ditempatkan secara terpisah.       

Umumnya, garasi terletak di bagian depan rumah. Karena itu harus selalu rapi dan bersih agar rumah kamu tak terkesan kumuh.

Cara untuk membuat area garasi lebih tertata rapi adalah dengan membuat draf ruangan terlebih dahulu. Cara ini juga akan memudahkan kamu membuat daftar barang, beserta jumlahnya.

Loading...

Tips menata garasi © 2021 brilio.netbmwblog.com

Untuk menyimpan item dengan aman dan ruangan lebih teratur pastikan untuk menggunakan rak besi yang akan menjadi tempat penyimpanan efektif dan awet. Alasannya karena rak besi terbuat dari material yang kuat sehingga tahan terhadap cuaca ekstrim. Tak hanya itu dengan adanya perlengkapan ini kamu bisa menyimpan aneka barang berbobot besar tanpa khawatir lemari akan roboh.

Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk membuat garasi nyaman dipandang, berikut tips mengatur garasi agar lebih rapi.

1. Jangan membeli barang berlebihan

Tips menata garasi © 2021 brilio.netchrislovesjulia.com

Hindari membeli peralatan yang berlebihan karena akan membuat ruangan terasa sesak. Lagipula semakin banyak peralatan yang ada, kamu juga harus memikirkan berapa banyak ruang yang dibutuhkan.

Jangan lupa juga untuk membuat aturan praktis saat meletakan aneka barang, misalnya peralatan berkebun dan bahan kimia rumput, harus disimpan berdekatan satu sama lain. Begitu juga dengan perkakas lain seperti bor, gergaji, letakan berdampingan dengan  paku maupun mur.

Letakan barang yang paling jarang digunakan pada rak paling atas, dan peralatan lainnya yang mungkin sering digunakan dalam keseharian.

2. Pasang sistem pengorganisasian vertikal

Tips menata garasi © 2021 brilio.netchrislovesjulia.com

Memilih tempat penyimpanan secara vertikal akan jauh lebih efektif dan tidak memakan tempat. Meskipun cara ini akan sedikit menyulitkan untuk mereka yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi.

Namun jangan khawatir karena cukup siapkan tangga lipat yang dapat membantu saat ingin mengambil barang pada bagian atas. Akan tetapi karena produk ini sangat menyangkut dengan keamanan maka pilihlah produk berkualitas dari Ruparupa yang juga jual tangga dari material terbaik, serta aman untuk digunakan orang-orang dengan bobot bervariasi.

Temukan semua kebutuhan kamu hanya melalui situs belanja online Ruparupa ACE Online yang memberikan penawaran eksklusif bagi setiap pengguna, seperti potongan harga, cashback, hingga metode pembayaran yang sangat beragam.

3. Deretan barang yang nggak boleh ada di garasi

Meski garasi bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai perkakas, namun ada sejumlah barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam garasi. Maklum aneka barang ini dikhawatirkan bisa menimbulkan bahaya lho. Berikut barang yang nggak boleh disimpan dalam garasi.

Tips menata garasi © 2021 brilio.netbobvila.com

Alasannya karena suhu dingin atau panas yang ekstrim dapat merusak cairan ini. Sehingga sangat disarankan untuk menyimpannya pada suhu ruang.

Tips menata garasi © 2021 brilio.netbobvila.com

Barang ini sebaiknya disimpan di luar ruangan, hindari dengan bahan kimia berbahaya yang dapat menyulut asap atau percikan api.

Tips menata garasi © 2021 brilio.netbobvila.com

Barang ini sangat disukai serangga seperti kecoa dan jenis lainnya. Sehingga untuk menghindarinya, pindahkan tumpukan kertas pada bagian tersembunyi.

Tips menata garasi © 2021 brilio.netbobvila.com

Meletakan perangkat elektronik pada ruangan bersuhu tinggi hanya akan menguras energi listrik dan membuat biaya tagihan akan membengkak.

Tips menata garasi © 2021 brilio.netallaboutfeed.net/shutterstock

Possum dan hewan pengerat lainnya sangat suka mengendus dan menggerogoti barang yang memiliki aroma. Sehingga ada baiknya untuk menyimpan dalam wadah tertutup di dalamnya.

RECOMMENDED BY EDITOR