Brilio.net - Memiliki rumah berdebu memang menyebalkan dan malah bisa membuat alergi, ya kan? Apalagi kalau debu-debu tersebut berada di tempat-tempat yang sulit terjangkau dan justru malah menjadi sarang bakteri. Iyuh..

Untuk mengatasinya, kamu tak perlu repot-repot membeli alat super canggih untuk membersihkan debu-debu tersebut lho. Sebab kamu bisa menggunakan benda-benda sekitarmu di rumah yang ternyata juga berfungsi untuk membantumu membersihkan debu-debu tersebut.

Penasaran apa saja benda tersebut?

Ini dia 15 benda tak terduga yang bisa untuk membersihkan debu di rumahmu, seperti dirangkum brilio.net dari brightside.me, Selasa (12/7).


1. Tisu basah untuk bayi bisa kamu gunakan untuk membersihkan debu bila kamu tak punya pembersih kaca atau lap.




2. Kalau kamu nggak punya pembersih kaca, kamu bisa menggunakan pengharum pakaian dan juga kain lap.




3. Sarung tangan dari handuk yang biasa untuk mengelap bayi saat mandi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan benda-benda kecil yang tak terjangkau dari debu.




4. Kuas blush on bekas yang sudah tak terpakai juga bisa digunakan untuk membersihkan debu, lho.




5. Kaus kaki!




6. Kalau kamu ingin menjangkau tempat-tempat sempit yang tak bisa dijangkau dengan vacum cleaner, kamu bisa gunakan kertas karton dengan lubang yang lebih sempit untuk diletakkan di ujung alat penyedot vacumnya.




7. Sapu dengan gagang yang panjang bisa membantumu menjangkau dan membersihkan kipas angin.




8. Letakkan tanaman hidup yang biasa kamu jadikan hiasan di dalam rumah di dekat penghangat ruangan, uapnya bisa menghilangkan debu yang ada di pot dan tanaman tersebut.




9. Jangan menaruh banyak benda pecah belah ya. Karena semakin banyak kamu menyimpan benda pecah belah, justru akan banyak debu dan bakteri yang bersarang.




10. Vacum cleaner yang berukuran kecil nggak cuma untuk bersihkan lantai saja, tapi juga bisa untuk membersihkan gorden.






Tuh, banyak ide cemerlang kan? Pasti kamu nggak nyangka sebelumnya kalau cara-cara ini brilian banget.. Cek lima tips terakhirnya deh.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




11. Jangan lupa untuk sering menutup jendela, agar debu tak masuk ya.




12. Sering-sering bawa tanaman hias di kamar mandi dan sirami dengan shower.




13. Sapu yang ditutup dengan kain handuk kering lalu diikat bisa untuk membersihkan kusen pintu dan jendela, lho.




14. Kamu punya peliharaan? Kamu bisa menggunakan rol penghilang bulu sebagai penghilang debu juga.




15. Kain pel untuk lantai, bisa kamu tutupi dengan handuk kering, dan bisa untuk membersihkan dinding dari debu yang membandel.