Brilio.net - Kamar tidur merupakan tempat istirahat paling penting buat sebagian orang. Ukuran luas kamar setiap rumah bisa berbeda-beda. Saat ini tren yang sedang digemari adalah hunian minimalis, ruangan dengan ukuran yang nggak begitu besar, termasuk kamar tidur. 

Memikirkan strategi tepat untuk memperindah tampilan kamar biar nggak sumpek, memang tidak mudah. Kamu harus benar-benar memutar otak bagaimana kamar bisa terlihat bagus dan membuat nyaman penghuninya. 

Tak usah berpusing-pusing untuk memiliki desain kamar tidur yang minimalis. Banyak referensi untuk membantu kamu memiliki kamar impian.

Berikut ini desain kamar mungil yang nyaman banget, bisa jadi isnpirasi kamu untuk merombak atau menata ulang kamar yang kamu anggap nggak nyaman dan bikin sumpek. Penasaran bagaimana desain kece kamar mungil yang cozy abis ini? Berikut lansiran brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (24/10).

1. Biar kecil yang penting nyaman, pas banget buat kamar mungil kaya gini.  Namun kamu bisa menambahkan beberapa aksesori di dinding. Alhasil kamarmu jadi lebih nyaman.

Kamar tidur istimewa

foto: Instagram/@inspirasidesainrumah

 

2. Kamar ini sebenarnya nggak luas-luas banget. Kamar itu tidak memiliki lemari, namun untuk mengakalinya kamu bisa memilih tempat tidur yang memiliki laci. Sehinga kamu bisa memanfaatkan laci untuk menata pakaianmu.

Kamar tidur istimewa


foto: Instagram/@inspirasidesainrumah

 

3. Jika kamu ingin menyulap kamarmu menjadi tempat yang nyaman. Coba lah buat penataan seperti di gambar. Rak buku yang menempel di dinding, selain bisa memperindah kamar dapat pula menghemat tempat.

Kamar tidur istimewa

foto: Instagram/@inspirasidesainrumah

 

4. Jika ingin kamarmu berwarna, gunakan warna-warna cerah kesukaanmu. Padukan dengan beberapa warga dan penataan yang rapi. Kamar mungilmu akan berubah menjadi kamar yang terkesan mewah.

Kamar tidur istimewa

foto: Instagram/@inspirasidesainrumah

 

5. Manfaatkan dinding kamarmu untuk menempelkan beberapa rak buku. Untuk kamar sekecil ini lebih baik kamu memilih barang-barang yang multifungsi. Seperti tempat tidur yang berlaci, sehingga pakaian bisa kamu tata di laci tersebut.

Kamar tidur istimewa

foto: fifthla.com

 

6. Jika kamu memilih barang-barang yang tepat, maka dengan mudah kamu bisa menatanya. Contohnya kamar ini, lemari dan kasur menjadi satu paket. Tempat tidurnya bisa dilipat dan ruangan bisa jadi lebih luas.

Kamar tidur istimewa

foto: myaustinelite.com

 

7. Kalau kamu punya tipe kamar yang memiliki sudut, atau ruangan kecil seperti yang ada digambar, kamu bisa mamanfaatkannya, dengan menata kasurmu di sana. lebih tertata bukan?

Kamar tidur istimewa

foto: freshome.com

 

8. Kamu bisa mendesain kamarmu dengan menata beberapa barang saja, tanpa harus memboyong barang-barang yang nggak penting ke kamar.

Kamar tidur istimewa

foto: Pinterest.com

 

9. Ini juga bisa jadi salah satu inspirasi agar kamarmu terlihat lebih rapi. Warna hijau mungkin bisa menjadi salah satu warna pilihan yang tepat, karena saat kamu bangun tidur, warna hijau akan memancarkan kesegaran.

Kamar tidur istimewa

foto: clipgoo.com

 

10. Kamar ini seperti di lorong kan? Sempit sekali rasanya. Penataan yang tepat membuat kamar ini menjadi lebih nyaman. Warna putih yang dipilih menghilangkan kesan horor, serta terlihat lebih bersih.

Kamar tidur istimewa

foto: houzz.co.uk

 

11. Paduan warnya cukup menarik bukan? Hanya ada tempat tidur, meja belajar dan kursi kecil. 

Kamar tidur istimewa

foto: home-designing.com

 

12. Jika kamu memilih warna gelap untuk kamarmu, pastikan properti kamar harus yang cerah ya. Supaya kamarmu tampak hidup dan bikin nyaman.

Kamar tidur istimewa

foto: supermobile.info