Brilio.net - Kamar tidur jadi salah satu ruangan favorit banyak orang. Tak hanya sebagai tempat istirahat, tapi juga untuk melakukan segala aktivitas. Untuk itu, perlu adanya penataan ruangan kamar yang lebih nyaman dan hangat.

Ketika akan membuat ruangan nyaman, kamu bisa dekorasi kamar dengan memberikan aksen lampu LED kerlap kerlip di ruangan kamar agar lebih menarik.

Tak hanya sebagai hiasan, lampu LED juga bisa sebagai lampu tidur. Namun kamu juga harus pintar dalam menata kamar dengan lampu hias LED.

Berikut tips mempercantik kamar dengan lampu hias LED seperti dilansir Brilio.net dari Pinkvilla, Selasa (7/7).

1. Beri hiasan foto.

Loading...

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zoominstories

Menghias lampu LED di kamar tidak begitu sulit. Kamu bisa mempercantik kamar dengan menempelkan lampu di dinding kamar kemudian tempelkan foto teman atau keluarga dengan menggunakan klip. Ini akan membuat momen di setiap foto tersebut terasa lebih hidup.

2. Masukkan lampu ke dalam gelas jar.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@this_came_after

Kamu bisa memasukkan lampu LED ke dalam gelas jar bening kemudian gantung atau letakkan di sudut ruangan. Pencahayaan yang keluar akan membuat ruangan menjadi lebih hangat.

3. Tempelkan di sisi ruangan.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@redecormyhome

Lampu LED bisa digunakan sebagai pengganti lampu tidur. Kamu bisa menempelkan lampu di sisi ruangan, termasuk pada benda yang ada di kamar.

4. Bisa dijadikan hiasan lilin.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@decorgoalz

Kamu bisa mengubah aksen kamar dengan hiasan lilin kecil dari lampu LED. Kerangka lampu bisa diganti dengan wadah kecil seperti tempat lilin kemudian taruh di rak-rak buku atau sudut ruangan.

5. Menghiasi tulisan motivasi di kamar.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mybedroomgoals

Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk mencapai goal dalam hidupnya. Rasa malas kadang muncul. Untuk meningkatkan semangat itu, biasanya mereka membuat kata-kata motivasi di kamarnya lalu ditempel di dinding sehingga selalu ingat dengan tujuan yang ingin dicapai. Nah, dengan lampu LED ini kamu bisa menempelkan kata-kata motivasi itu pada lampu tersebut.

6. Taruh di rak buku.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@miuniversoliterariowriter

Lampu LED bisa kamu simpan di rak buku untuk memberi kesan menarik pada rak bukumu.

7. Taruh di hiasan kamar.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tyladdygoddess.

Sebagai benda yang dapat mempercantik kamar, kamu bisa menempelkan lampu LED pada barang yang sudah ada di kamar. Misalnya hiasan bunga yang ditaruh pada bagian depan pintu kamar.

8. Terangi tanaman di kamar.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dekorgoalz

Bahkan, tanaman di kamar kamu juga bisa diterangi lampu ini untuk menciptakan dekorasi rumah yang menyenangkan. Dengan tanaman yang menyala, membuat kamar kamu lebih terasa hidup.

9. Gantungkan pada gorden.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@flamingo_py

Kamu bisa menggantungkan lampu LED pada sisi luar gorden kamar. Ketika malam, pencahayaan akan bersumber dari balik gorden dan terlihat begitu menarik.

10. Tempelkan pada meja rias.

Lampu LED © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@everlasting.charm

Bagi perempuan, meja rias jadi spot favorit. Kamu bisa menempelkan lampu LED pada meja rias agar pencahayaan lebih menarik.

RECOMMENDED BY EDITOR