Brilio.net - Kondisi pandemi Covid-19 yang terus terjadi di sejumlah daerah di Indonesia masih mengkhawatirkan. Wajar jika pemerintah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali. Tujuannya untuk mengurangi angka kasus Covid-19.  

Selain aturan tersebut, masyarakat juga diimbau untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menyuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.  

Nah di tengah kondisi persebaran Covid-19 masih terus terjadi, berbagai elemen masyarakat terpanggil untuk membantu sesama terutama untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19.    

Salah satunya dilakukan seluruh staf dan tim hotel bintang lima, The Westin Surabaya. Bersama asosiasi relawan Covid-19 pemerintah Surabaya, mereka mendonasikan makanan sehat bagi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di Asrama Haji Surabaya, salah satu pusat perawatan Covid-19 terbesar di kota itu. 

Donasi The Westin Surabaya © 2021 brilio.net Chef Twedi Martatna dan Chef Hijrah Mustofa, memanen tanaman dari hasil Kebun Gizi, The Westin Surabaya

Menariknya, 150 paket makanan dan minuman sehat yang dibagikan selama masa PPKM bahan bakunya bersumber langsung dari Botanical Garden dan Chef's Garden yang dimiliki dan dikelola The Westin Surabaya.

Hotel bintang lima ini memiliki dua kebun di area hotel dan sekitarnya. Pertama, Botanical Garden yang berlokasi di Pakuwon Golf and Family Club, dengan total area hijau seluas 375 m2. Area ini dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas berkebun untuk para tamu hotel.

Donasi The Westin Surabaya © 2021 brilio.net

Kebun kedua, Chef's Garden yang berlokasi di dalam area hotel yang menghadirkan berbagai produk segar dan bernutrisi untuk seluruh tamu dan karyawan The Westin Surabaya. Jenis-jenis tanaman yang dapat ditemukan di Botanical Garden dan Chef's Garden ini antara lain terong, bok choy, selada, mentimun, tomat, labu kuning, kunyit, jahe, kemangi, ubi jalar, dan lain-lain.

“Kami menyadari pentingnya memberi perhatian lebih kepada tenaga kesehatan di Surabaya, yang telah mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan sesama selama pandemi ini,” ujar Alamsyah Jo, Complex General Manager The Westin Surabaya & Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Westin Surabaya (@westinsurabaya)

Seluruh makanan tersebut dikemas dengan sangat baik, sesuai dengan standard The Westin Surabaya, dan dibuat langsung para koki dari kebun yang tersedia di area hotel. Inisiatif ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) The Westin Surabaya yang sedang berlangsung selama pandemi.

Ke depan, program donasi makanan sehat dari hasil kebun ini akan rutin dilakukan setiap bulan, khususnya diperuntukkan bagi masyarakat yang paling terdampak, termasuk pengemudi ojek online dan panti asuhan.

Program donasi ini juga akan terus diselenggarakan untuk mendukung tim medis dan tim terkait lainnya yang merawat pasien yang pulih dari Covid-19 di Surabaya, termasuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Donasi The Westin Surabaya © 2021 brilio.net

Saat ini, The Westin Surabaya juga menyediakan layanan khusus untuk tamu dan umum selama PPKM, Drive-Thru Eat Well To Go dan Drive-In Dine, di mana setiap pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan menu sehat dengan promo Beli 2 Gratis 3 dan diskon hingga 50% pada pukul 18.00 WIB.