Brilio.net - Umat Islam baru saja merayakan Idul Fitri. Kemeriahan masih terasa hingga beberapa hari ke depan. Momen silaturahmi dan berkumpul bersama orang-orang terkasih kali ini sangat terasa euforianya setelah 2 tahun masa pandemi.

Layaknya tradisi, momen berkumpul dengan sanak saudara kurang lengkap rasanya jika tanpa menikmati santapan. Ketupat dan opor menjadi salah satu sajian yang khas dinikmati saat hari pertama Lebaran.

Bosan dengan sajian khas Lebaran yang itu-itu saja? Kamu dan keluarga dapat mencoba berbagai makanan kekinian untuk menambah kemeriahan momen silaturahmi.

Berikut beberapa sajian kekinian yang cocok untuk kamu nikmati saat berkumpul bersama keluarga yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (4/5). Kamu dapat dengan mudah memesannya melalui ShopeeFood, loh.

1. Manis dan renyahnya croffle si camilan viral.

Nikmati momen asik silaturahmi dengan makanan kekinian © ShopeeFood

Nama croffle tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Sesuai namanya, croffle sendiri merupakan penggabungan antara adonan croissant yang dipress dengan cetakan waffle.

Rasanya yang manis dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam ini membuat croffle diburu masyarakat. Maniskan momen silaturahmi kamu dengan croffle ikonik Dear Butter yang dilengkapi berbagai saus aneka rasa, seperti Almond Maple, Strawberry, Blueberry Cream Cheese, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba croffle dari Flash Coffee yang tersaji dalam empat varian, mulai dari Garlic Butter, Apple, Red Velvet, hingga Mushroom.

2. Cemilan ala K-Drama, corndog.

Nikmati momen asik silaturahmi dengan makanan kekinian © ShopeeFood

Bagi kamu penggemar setia drama Korea harus memesan camilan corndog yang kerap muncul di berbagai serial. Jajanan corndog terbuat dari sosis yang ditusuk seperti sate, kemudian dilapisi adonan tepung sebelum digoreng. Saking populernya corndog di tengah masyarakat Indonesia, kini berbagai gerai menyajikan ragam menu corndog yang dikombinasikan dengan kentang goreng, mozzarella, cokelat, dan lainnya.

Selain menu corndog dengan rasa gurih, seperti Corndog Sosis Mozzarella atau Corndog Nori, kamu juga bisa mengimbanginya dengan corndog rasa manis, di antaranya Corndog Chocomaltine, Corndog Tiramisu, dan lainnya. Momen silaturahmi kamu pun akan terasa ala drama Korea dengan menikmati sajian corndog.

3. Minuman masa kini, kopi susu.

Nikmati momen asik silaturahmi dengan makanan kekinian © ShopeeFood

Bagi anak muda masa kini, kumpul sambil ngobrol belum afdol rasanya jika tanpa ngopi. Itulah sebabnya gerai kopi dengan berbagai merek semakin menjamur di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia. Untuk menemani serunya berkumpul bersama orang-orang terkasih, kopi Janji Jiwa bisa menjadi pelengkap momen silaturahmi kamu. Selain kopi susu, Janji Jiwa juga menyajikan beberapa menu kopi kekinian lainnya, seperti Aren Oat Latte, Hazelnut Latte, dan sebagainya.

4. Kuliner hits milik artis.

Nikmati momen asik silaturahmi dengan makanan kekinian © ShopeeFood

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet public figure Tanah Air turut mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Tidak hanya mengandalkan pamor belaka, sejumlah bisnis kuliner milik artis lokal sukses menyita perhatian masyarakat karena kualitas rasa yang tak diragukan.

Buat momen silaturahmi kamu makin kekinian dengan berbagai menu rice bowl Mangkokku yang merupakan hasil kolaborasi celebrity chef Arnold Poernomo bersama Kaesang Pangarep.

Sudah makan kenyang, kurang yang manis-manis? Lengkapi dengan pilihan minuman segar Street Boba yang digawangi oleh selebgram Jovi Adhiguna. Sambil santap kuliner milik artis, jangan sampai terlewatkan untuk foto-foto supaya ikutan hits juga, ya!

Sudah nggak sabar untuk menikmati sajian kuliner kekinian pada momen silaturahmi bersama keluarga? Seluruh kuliner tersebut bisa kamu pesan melalui ShopeeFood dengan promo lebih besar di hari puncak kampanye 5.5 Diskon Kuliner Ramadan. Khusus di tanggal 5 Mei 2022, nikmati promo Diskon 80%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan berbagai menu untuk Makan Sekeluarga di Bawah 50rb.

Yuk, temukan merchant kuliner kekinian favoritmu di ShopeeFood dan gunakan promo 5.5 Diskon Kuliner Ramadan! Cari tahu lebih lanjut mengenai promonya di sini.