Brilio.net - Platform streaming langsung Nimo TV baru saja merampungkan malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2022. Dalam acara yang digelar di Bali tersebut, sejumlah kreator konten dan partner terbaik mendapatkan penghargaan bergengsi atas kontribusinya bagi industri live streaming di Indonesia sepanjang tahun 2022.   

Dari total 11 kategori penghargaan, 19 pemenang dipersembahkan kepada kreator konten dan partner berprestasi dan terpopular. Most Popular Female dan Male Host 2022 yang paling banyak ditonton dimenangkan Jel dari agensi LUX dan iFish dari agensi X45. Agensi LUX dan Beauty Flamingo masing-masing memenangkan Best Agency 2022 dan Top Creative Agency. 

Sepanjang 2022, Nimo TV meluncurkan serangkaian aktivitas online untuk memperkuat interaksi antara kreator konten dan pengguna, di antaranya permainan sepak bola online yang digelar selama Piala Dunia. Kreator konten populer pun diundang secara online untuk membahas keseruan Piala Dunia.

“Tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi Nimo TV. Kami melakukan penyesuaian besar dalam strategi Nimo TV, dari awalnya fokus gim live streaming hingga pengembangan pan-entertainment live streaming. Konten lebih kaya dan beragam. Prosesnya tidak mudah, namun kami berhasil merangkul perubahan dan menyajikan konten entertainment yang menarik,” ujar Toby Zeng, Vice President Nimo TV.   

Nimo TV Gala 2022 juga mendapat dukungan dari sejumlah lembaga termasuk pemerintah. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno mengapresiasi pemberian penghargaan ini.   

Penghargaan Nimo TV Gala © 2023 brilio.net Most Popular Female dan Male Host 2022 Jel (LUX) dan iFish (X45)-(Dok. Nimo TV)

“Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan. Sumber pendapatan bagi setiap pengguna, juga dapat memberikan layanan hiburan bagi masyarakat. Nimo TV berinisiatif memberikan penghargaan bagi para kreator konten yang memiliki kreativitas dan kesadaran tinggi akan pentingnya beradaptasi pada tren terbaru serta pandai mengambil peluang untuk menampilkan konten yang segar, menarik dan bermanfaat bagi penonton,” papar Sandiaga dalam sambutannya.  

Tahun ini, Nimo TV bakal mendorong seluruh kreator konten untuk terus berinovasi dan menghadirkan konten berkualitas. Selain itu, Nimo TV juga akan mengembangkan ekosistem live streaming dan menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.