Brilio.net - Saat ini anak-anak muda lebih memilih menjadi pengusaha (entrepreneur) ketimbang bekerja di kantoran. Namun faktanya, masih banyak dari mereka yang menghadapi berbagai kendala untuk mewujudkan ambisi tersebut. Salah satunya masih minimnya ilmu pengetahuan di bidang kewirausahaan.

Hal inilah yang mendorong Kampus Bisnis Umar Usman, sebagai sebuah lembaga pendidikan profesional yang fokus melahirkan pengusaha muslim (muslimpreneur), menyelenggarakan berbagai program untuk melahirkan para pengusaha muda.          

Setidaknya, selama 10 tahun ini, Kampus Bisnis Umar Usman telah berupaya meningkatkan jumlah muslimpreneur di Indonesia melalui One Year Program (Kuliah satu tahun menjadi pengusaha) dengan kurikulum terbaik dan aplikatif.

“Kampus ini masih jauh dari kesempurnaan, tapi InsyaAllah kami berjuang sungguh-sungguh menghadirkan pengusaha muslim,” ujar Ippho Santosa,  inisiator Kampus Umar Usman

Dalam satu dekade ini  kampus ini sedikitnya telah meluluskan sekitar 900 peserta didik. Mereka telah mendapatkan praktik, pembelajaran, dan pembekalan komprehensif untuk menjadi muslimpreneur.

“Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada 2030 mendatang, di mana saat itu jumlah penduduk berusia produktif akan lebih banyak daripada usia non produktif,” ujar Lily Zulaeha, Direktur Kampus Bisnis Umar Usman.

Selama ini, kampus ini mengambil peran sebagai wadah bagi para pemuda untuk berproses menjadi seorang pengusaha.