Brilio.net - Selama ini mungkin banyak anggapan kreator konten terlalu sibuk dengan dirinya atau komunitasnya saja. Nah jika ada yang beranggapan demikian sebaiknya dipikir ulang deh. Sebab, banyak juga lho gamers dan kreator konten yang memiliki kepedulian terhadap sesama. 

Sebut saja para kreator konten PUBG Mobile. Belum lama ini mereka lewat PUBG Mobile Indonesia menyalurkan donasi kepada tujuh panti asuhan di wilayah Jabodetabek.

Selama seminggu terakhir, mereka mengunjungi Panti Asuhan Pejompongan, Panti Asuhan Al Aqsha, Panti Asuhan Yos Sudarso, Yayasan Sayap Ibu, Panti Asuhan Pondok Kasih Agape, dan Yayasan Al Kahfi Cirendeu, dan terakhir Yayasan Al Kahfi Cabang Pamulang Tangerang Selatan pada 30 Januari 2023 sebagai penutup rangkaian kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan yang dilakukan untuk turut merayakan Tahun Baru Imlek ini sejatinya merupakan nazar para kreator konten untuk berbagi kepada sesama. Mereka menebar semangat baru dengan mengadakan serangkaian kegiatan filantropi. Kegiatan ini pun didukung sejumlah jenama seperti Acer, Fantech, Unipin, Indomie, dan KIN Dairy.  

PUBG Mobile donasi © 2023 brilio.net

Untuk mengumpulkan donasi, kegiatan diawali dengan live stream bertajuk PUBG Mobile Influencer Wish List yang diadakan selama periode 19-24 Januari 2023 lalu oleh tujuh kreator konten PUBG Mobile yakni Bangpen, Mimin Helmet, Skyskuuy, Zuxxy, Devildust, UP Gaming, dan Badru. Dalam livestream tersebut, mereka menyelesaikan serangkaian tantangan di dalam permainan.

“Saya turut berbahagia bisa ikut berbagi kepada saudara-saudara kita lewat event PUBG Mobile Wish List for Spring Festival ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PUBG Mobile sebagai penyelenggara kegiatan ini, serta para sponsor, rekan-rekan sesama content creator, dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia yang telah turut ikut mendukung lancarnya acara ini. Harapannya, sedikit bantuan dari kami ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami,” ujar Filipus Fendi atau yang akrab disapa Bangpen, perwakilan kreator konten PUBG MOBILE Influencer Wish List.  

Sementara itu Ketua Yayasan Al Kahfi Cabang Tangerang Selatan, Rohmatul Laily sangat mengapresiasi kepedulian para influencer dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia yang sudah berbagi berkah dalam kegiatan Wish List for Spring Festival ini.

“Dengan adanya kegiatan PUBG Mobile ini, ke depannya tentu kami berharap semakin banyak saudara-saudara kami, terutama anak-anak muda di luar sana, yang juga ikut tergerak hatinya untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama,” kata Rohmatul.

Oh iya, saat ini PUBG Mobile sedang melakukan pembaruan versi 2.4 yang mengangkat tema perayaan Tahun Baru Imlek dan seni bela diri, serta menjalin kemitraan dengan master bela diri, Bruce Lee.