Brilio.net -  

Brankas besi menawarkan sistem keamanan tinggi untuk menyimpan barang berharga. Seperti sistem keamanan lainnya, ada masa pakai yang terbatas. Masa pakai ini akan semakin singkat jika tak dilakukan perawatan secara berkala.

Sayangnya, jika usianya sudah tua, brankas malah jadi sekadar tempat menyimpan barang saja dan tidak efektif dalam mengamankannya. Bila brankas besi sudah rusak, tentu kita perlu menggantinya.

Nah, berikut beberapa tanda brankas besi sudah tidak bisa digunakan lagi.

1. Kuncinya Macet.

Kunci brankas juga dapat macet saat kita akan membukanya, apalagi bila kamu memakai brankas dengan kunci tradisional dan kombinasi.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa membawanya untuk diperbaiki dan menggantinya dengan kunci baru. Jadi, brankas bisa tetap digunakan.  Bila kerusakan tersebut sudah tidak bisa diperbaiki, lebih baik ganti dengan yang baru.

2. Engselnya Rusak.

Engsel adalah bagian brankas yang membantu menjaga pintunya agar dapat tertutup rapat. Jika engsel mulai tidak berfungsi, maka keamanan barang berharga di dalam brankas pun akan terancam. Soalnya, pintu brankas akan sulit  dibuka atau ditutup. Untuk itu, kita perlu segera memperbaiki atau menggantinya agar keamanan brankas tetap terjaga.

3. Konstruksi Mulai Rusak

Tidak semua brankas besi sudah didesain untuk tahan api dan air. Ada beberapa jenis brankas yang rawan rusak jika terkena banjir dan kebakaran. Bila brankas tersebut tidak dilengkapi dengan fitur tahan api dan air, bisa-bisa cepat rusak dan tidak berfungsi maksimal. Untuk itu, kita perlu menggantinya dengan yang baru.

4. Sistem Keamanan Ketinggalan Zaman.

Tujuan menggunakan brankas adalah menyimpan barang berharga. Namun, jika sistem keamanannya sudah tidak update, maka barang yang kita simpan akan mudah diambil oleh orang lain. Ada beberapa tanda kalau sistem keamanan brankas sudah terlalu tua, seperti mekanisme kunci yang sederhana dan tidak memiliki fitur pengaman tambahan. 

Jadi, sebaiknya kamu mengganti brankas besi dengan yang baru untuk menjamin keamanannya. Kamu bisa membeli brankas dengan sistem keamanan yang lebih canggih, seperti sudah dilengkapi PIN atau sidik jari. 

Tenang, kamu bisa membeli berbagai model brankas, termasuk brankas uang  melalui situs ACE. Di sini, kamu juga bisa membeli sistem keamanan rumah tangga lainnya. Yuk, ciptakan rumah yang aman dan nyaman bersama dengan ACE.