Brilio.net - Kepergian Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah yang begitu mendadak tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, sahabat terdekat, serta penggemar. Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa dan Bibi ini terjadi di Tol Nganjuk pada Kamis (4/11).

Baik Vanessa dan suami menumpangi Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih Nopol B 1284 BJU. Selain Vanessa dan suami, ada tiga penumpang lain, salah satunya adalah anak almarhum yakni Gala yang selamat dan kini masih dirawat di rumah sakit.

Sejauh ini belum diketahui tipe Pajero Sport putih yang ditumpangi korban. Namun melihat desain pelek yang digunakan, model tersebut bukanlah New Pajero Sport yang dirilis Februari 2021 lalu, melainkan tipe Ultimate 4x2 keluaran tahun 2018.

mobil Pajero Vanessa Angel pernah uji tabrak © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Meski kini kondisinya sudah ringsek akibat kecelakaan tersebut, ternyata mobil Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga ini sebenarnya sudah dibekali berbagai fitur keselamatan canggih yang melindungi pengemudi dan penumpangnya.

Dilansir brilio.net dari Otosiana.com, beberapa teknologi keselamatannya seperti Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Misacceleration Mitigation, Active Stability Control, Active Traction Control, Brake Assist, dan Electronic Brake Force Distribution, Adaptive Cruise Control serta 7 airbags.

Beberapa tahun lalu, Mitsubishi Pajero Sport ini berhasil meraih tingkat keamanan maksimum dengan 5 bintang dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP). Mobil ini juga sudah melalui uji tabrak dengan skor akhir 15,59 poin dari total 16 poin, dan perlindungan terhadap penumpang anak-anak sebesar 76 persen.