Brilio.net - Pandemi Covid-19 sudah setahun lebih merebak di Indonesia. Hingga saat ini aktivitas masyarakat masih dibatasi, termasuk kegiatan belajar mengajar. Kini ini memasuki masa liburan sekolah. Tapi tentu saja kita dan keluarga sebaiknya beraktivitas di rumah saja ya.

Ketimbang gabut di rumah, ada baiknya di masa liburan ini mengisinya dengan berbagai aktivitas kreatif sambil belajar bersama si buah hati. Banyak kegiatan edukasi yang bisa dilakukan.

Nah untuk para komunitas pengajar yang berada di Kota Bogor dan Bekasi, bisa lho ikutan Lomba Kreasi Media yang digelar Brand Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi).

“Kami menyadari perlunya mengadakan kegiatan edukasi secara positif yang dapat meningkatkan kreativitas bagi para komunitas pengajar di Kota Bekasi dan Kota Bogor dalam mendampingi serta memberikan pembelajaran kepada anak dan orang tua secara daring di masa pandemi saat ini,” jelas Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma Kitto Kristanto.

Lomba kreatif kaleng susu © 2021 brilio.net

Menurut Ketua Himpaudi Kota Bekasi Hj Rusilowati Effendy, di masa pandemi yang tak kunjung usai ini, kita dituntut untuk terus beradaptasi dan berinovasi terlebih dalam menciptakan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak.

“Lomba Kreasi Media ini menjadi bukti bahwa pandemi tak mengahalangi kami untuk bisa mengasah kreativitas dengan membuat sebuah karya yang bermanfaat. Selain itu lomba ini dapat menjadi alternatif kegiatan quality time bersama komunitas pengajar maupun keluarga masing-masing,” ungkap Rusilowati.   

Lomba ini mengajak para komunitas pengajar dan keluarga membuat media kreatif menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma yang dapat memberikan manfaat positif bagi pengajar dan juga keluarga. Lomba ini ingin memberi tantangan bagi komunitas pengajar untuk mengasah kreativitas mereka menggunakan kaleng susu.

“Lomba ini juga dapat menjadi sebuah langkah baik untuk memotivasi para guru atau pengajar dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik yang lebih efektif dan tidak membuat anak menjadi jenuh walaupun masih belajar secara daring di rumah,” ujar Ketua Himpaudi Kota Bogor Srie Harmiasih.

Lomba kreatif kaleng susu © 2021 brilio.net

Bagi para komunitas pengajar di Kota Bogor yang ingin berpartisipasi, pendaftaran lomba sudah dilakukan sejak 30 Juni hingga 8 Juli 2021. Sementara untuk Kota Bekasi pendaftaran dimulai 7 Juli hingga 14 Juli 2021. 

Seluruh peserta dapat mengisi google form yang telah disediakan pihak panitia, dan bentuk tim yang terdiri dari tiga orang yang akan berpartisipasi di dalam lomba tersebut.

Kemudian membuat kreasi media secara bebas menggunakan bahan dasar kaleng Susu Steril Tujuh Kurma. Unggah hasil kreasi media tersebut di akun Instagram, kemudian gunakan caption yang menarik dan menginsipirasi lalu sertakan hashtag #KreasiKalengTujuhKurma #EnakDoubleManfaat #TujuhKurmaxHimpaudiBekasi atau #TujuhKurmaxHimpaudiBogor.

Jangan lupa untuk menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma (@tujuhkurma_id). Bagi para pemenang Lomba Kreasi Media ini akan mendapatkan hadiah senilai belasan juta rupiah. 

Lomba ini diharapkan menjadi wadah pembelajaran yang secara tidak langsung mengajarkan anak-anak usia dini mengenai pemanfaatan barang yang memiliki nilai guna seperti kaleng Susu Steril Tujuh Kurma.