Brilio.net - Hemat pangkal kaya, kamu pasti sudah tak asing dengan pepatah tersebut. Ya, mempraktikkan gaya hidup hemat penting untuk diterapkan sejak dini agar masa depanmu lebih terjamin. Dengan begitu, kamu diajar untuk lebih memperhatikan lagi prioritas pengeluaranmu.

Kehidupan kita di masa depan yang menjadi rahasia Tuhan alias belum kita ketahui akan seperti apa, termasuk seperti apa kondisi keuangan kita, merupakan faktor penting mengapa kita harus hidup berhemat.

Namun, beberapa orang seringkali memberi barang-barang yang mereka inginkan sebagai self reward, saking seringnya tak terasa uang pun semakin menipis padahal tanggal gajian masih lama. Kalau sudah begitu, ujungnya pasti panik karena nggak punya duit untuk hidup sehari-hari. 

Nah, perilaku tersebut merupakan perilaku boros. Supaya kamu tidak menjadi orang yang boros, maka kamu perlu motivasi untuk menabung. Kamu bisa membaca kata-kata motivasi agar tidak boros. Berikut 95 kata-kata motivasi agar tidak boros, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (30/1).