Brilio.net - Bau mulut menjadi hal yang memalukan saat berpuasa. Biasanya bau mulut sering menimbulkan rasa tidak percaya diri ketika berbicara dengan seseorang. Termasuk kepada lawan bicara yang merasa tidak nyaman ketika mencium bau mulut kita. Tak jarang juga, bau mulut menjadi salah satu penyebab seseorang bad mood atau bahkan ilfeel dengan kita.

Meski banyak yang mengkiaskan jika bau mulut orang berpuasa akan sewangi minyak kasturi ketika di surga nanti, namun tetap saja ketika kita berpuasa sebaiknya kita menjaga agar bau mulut kita miliki aroma yang enak tercium. Walau kiasan tersebut terdengar indah, bukan berarti kita membiarkan mulut kita bau tidak sedap begitu saja. Ketika berbicara dengan orang lain kita wajib menjaga aroma bau mulut yang sedap sehingga bisa membuat kamu merasa lebih percaya diri maupun membuat orang lain nyaman saat berbincang denganmu.

Penyebab bau mulut saat berpuasa memang bervariasi, tergantung pada apa yang kita konsumsi. Begitu juga dengan bau mulut tidak sedap saat berpuasa dapat kita atasi dengan beberapa langkah sederhana seperti menjaga kebersihan mulut. 

Sebab, bau mulut merupakan penyakit sederhana yang bisa kita atasi sendiri di rumah dengan melakukan beberapa kebiasaan baik. Untuk memahami cara mengatasinya, kamu perlu tahu penyebab bau mulut saat berpuasa terjadi karena apa saja. Nah, agar kamu lebih memahami penyebab bau mulut ini dan cara mengatasi bau mulut saat berpuasa maka, penting menyimak artikel ini hingga selesai, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/3).