Brilio.net - Orang tua merupakan bagian terpenting dalam kehidupan anak. Sebagai anak, sudah semestinya orang tua dihormati dan dijunjung tinggi derajatnya. Ada pepatah mengatakan "bagaimanapun bentuk dan rupa orang tua, sejelek apa pun sifat dan tabiat mereka, tapi mereka tetap orang tua kita yang layak dan mesti dihormati".

Sebagaimana yang telah dijelaskan tadi, orang tua harus dihormati. Cara menghormati orang tua adalah dengan menunjukkan sikap yang baik, sehingga orang tua merasa dihargai. Selain itu, ketika orang tua sedang memperingati hari istimewanya, ada baiknya kamu mendoakan dan memberikan ucapan.

Dalam memberikan ucapan kepada orang tua, dibutuhkan sebuah narasi. Narasi ini nantinya dapat dibentuk menjadi sebuah kalimat yang tertuang pada surat. Siapa sangka bahwa di dunia serba digital ini surat masih digunakan? Walaupun media yang digunakannya berubah, namun tujuan dan esensi dari surat itu sendiri tidak berubah.

Surat dibuat sebagai lambang ketulusan. Surat sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu surat informal (tidak resmi) dan formal (resmi). Surat informal terdiri dari bermacam-macam jenis, salah satunya adalah private letter atau personal letter (surat pribadi).

Karena bersifat tidak formal, surat pribadi tidak memiliki struktur khusus seperti surat formal. Isi surat pun bisa ditulis apa saja, seperti curhat, bercerita tentang liburan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua, menanyakan kabar, dan sebagainya.

Berikut brilio.net rangkum tujuh contoh letter bahasa Inggris untuk orang tua yang bikin haru, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (26/10).

 

 

 

 

Mgg: RICKA MILLA SUATIN