Brilio.net - Setiap hari pasti kamu sering mendengar atau membaca sebuah berita baik di televisi maupun di media lainnya. Sebuah berita dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memang tidak jauh berbeda.

Struktur dan cara penyampaiannya pun bahkan hampir sama. Hal yang membedakan berita (news) tersebut hanya dari segi bahasa saja.

Namun demikian, biar lebih memahami perbedaan kedua berita tersebut, berikut ini contoh berita bahasa Inggris beserta struktur dan penjelasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/9).

Apa itu berita bahasa Inggris?

Contoh berita Bahasa Inggris  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Berita Bahasa Inggris (news) merupakan sebuah karya sastra yang tujuannya untuk memberikan informasi terhadap sebuah kejadian, fenomena, atau bahkan isu yang terupdate. Penulisan berita Bahasa Inggris (news) biasanya menggunakan pola kalimat present atau past tense. Hal ini karena biasanya berita itu melaporkan kejadian yang sedang atau sudah terjadi.

Selain itu, dalam sebuah berita pasti memiliki unsur dan strukturnya sendiri untuk membedakan dengan karya sastra yang lainnya.

 

 

 

Magang: Muhammad Reza Ariski