Brilio.net - Dalam memilih mobil keluarga, seater dan kabin menjadi pertimbangan penting. Hal ini sangat terasa ketika kamu menghadapi momen memerlukan mobilitas bersama-sama. Mobil 7 seater menjadi salah satu tipe mobil favorit di Indonesia. Terbukti hampir semua pabrikan mobil Asia mengeluarkan satu atau beberapa tipe mobil 7 seater yang terus diupdate fitur-fiturnya pada setiap tahun.

Dengan jumlah tempat duduk yang banyak, mobil jenis ini dianggap lebih pas dijadikan mobil keluarga yang banyak dicari di Tanah Air. Apalagi, karakter jumlah keluarga di Indonesia masih memiliki kapasitas dalam jumlah yang besar.

Harga yang ditawarkan juga variatif, dari mulai ratusan juta hingga miliaran rupiah, tergantung pada brand, fitur, dan varian yang ditawarkan. Untungnya, dengan varian harga yang luas, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan mobil 7 seater ini. Salah satunya dengan layanan kredit. Kamu bisa mengetahui harga kredit mobil Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Terios, dan banyak lagi lainnya di Blibli. 

Masih bingung cari mobil 7 seater terbaik untuk dijadikan mobil keluarga dengan harga relatif terjangkau? Berikut enam rekomendasi mobil 7 seater terbaik dengan harga di bawah 200 juta yang himpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/5).

1. Wuling Confero.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Wuling Confero menjadi salah satu mobil 7 seaters berjenis MPV yang bisa jadi pilihan sebagai mobil keluarga. Mobil Wuling Confero dibanderol dengan harga mulai Rp 176,3 juta hingga Rp 195,7 juta. Kapasitas mesinnya juga sudah cukup bertenaga, yaitu mulai dari 1000cc dengan tenaga 107PS @5.800 rpm dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi lima percepatan.

2. Daihatsu Sigra.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Salah satu mobil 7-seater berjenis MPV dengan harga Rp 100 jutaan yang bisa dipertimbangkan adalah mobil LCG dari Daihatsu, yaitu Daihatsu Sigra. Dilengkapi kapasitas mesin mulai dari 998 cc dengan tenaga 66HP, mobil berkapasitas tujuh tempat duduk ini bisa didapatkan mulai harga Rp 126 juta.

Meski relatif terjangkau, mobil dari Daihatsu ini memiliki teknologi terkini untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, termasuk fitur Central Locking dan Anti-Theft Device. Varian tertinggi Daihatsu Sigra adalah Sigra 1,2 R DLX AT yang menggunakan transmisi 4-Speed Automatic. Mobil ini dibanderol Rp 175 jutaan.

3. Toyota Calya.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Toyota Calya juga bisa didapatkan dengan dana kurang lebih Rp 150 jutaan untuk OTR di Jakarta. Memiliki spesifikasi yang mirip dengan Daihatsu Sigra, Toyota Calya juga memiliki beberapa varian yang bisa dipilih. yakni tambahan fitur yang juga disesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

4. Datsun Cross.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Mobil keluaran Datsun ini memang jarang didengar. Padahal, dengan kapasitas tujuh tempat duduk memungkinkan Datsun Cross menjadi mobil keluarga. Apalagi harga jualnya pada 2022 ini masih di bawah Rp 200 juta, tepatnya mulai dari Rp 161 jutaan.

Memiliki kapasitas mesin 1200 cc, tipe mesin 1,2L DOHC 3-silinder segaris dan tenaga maksimal 68PS untuk tipe manual dan 78PS untuk time CVT. Mobil berpenggerak roda depan ini memiliki fitur dan teknologi yang kurang lebih sama dengan Datsun GO+, baik dalam hal keamanan maupun kenyamanan, seperti Dual Airbags dan Vehicle Dynamic Control.

5. Daihatsu Xenia.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Rentang harga Daihatsu Xenia terbaru memang di angka Rp 200 jutaan. Namun, untuk varian paling minimalis, yaitu Daihatsu Xenia 2022 1.3MT, dibanderol dengan harga Rp 190 jutaan.

Banyak kelebihan yang bisa diperoleh dari Daihatsu Xenia keluaran terbaru, mulai dari kabin ruang kemudi yang luas, interior sporty, dan tenaga mumpuni. Dengan menggunakan penggerak roda depan, kabin penumpang juga menjadi lebih lapang dan terasa luas.

6. Suzuki APV Arena.

6 Rekomendasi mobil keluarga 7 seater © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Kamu bisa mendapatkan mobil 7 seater untuk keperluan mobil keluarga seharga Rp 160 jutaan dengan memilih Suzuki APV Arena varian blind van. Berkapasitas mesin 1.5L dan tenaga 94PS, mobil ini memiliki tenaga yang cukup untuk mengangkut penumpang dalam kapasitas besar.

Tidak hanya bertenaga, Suzuki APV Arena juga memiliki fitur multimedia yang lengkap, ruang kabin yang lengkap, dan paling penting konsumsi BBM yang irit. Dibekali sparepart yang mudah didapat, mobil dari Suzuki ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan sebagai mobil keluarga.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)