Brilio.net - Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang sudah dipelajari Sobat Brilio sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Artinya Sobat Brilio sudah mempelajari Bahasa Inggris selama 12 tahun. Banyak sekali tema atau topik dalam Bahasa Inggris seperti bentuk-bentuk kata, kata benda, kalimat pasif hingga jenis teks yang sering kita temui sehari-hari seperti narrative text, news item, announcement text, dan masih banyak lagi.

Announcement text atau juga bisa disebut teks pengumuman merupakan sebuah pernyataan tertulis berupa public declaration yang bersifat publik alias ditujukan untuk khalayak umum. Biasanya pengumuman ini bisa berupa sebuah fakta, kejadian, acara, bahkan informasi yang sangat penting. Tujuan dari teks pengumuman ini adalah menyampaikan sebuah informasi kepada khalayak supaya mereka dapat menerima informasi sesuai dengan fakta yang ada.

Sama dengan materi lainnya, kamu juga harus memahami materi announcement ini dari segi teori saja melainkan juga harus rutin berlatih menggunakan soal-soal yang terkait dengan materi announcement text ini. Selain untuk memahami materi, kamu juga bisa memperbanyak jumlah kosakata baru dari teks-teks pengumuman itu. Dengan begitu kamu akan semakin paham dengan materi teks pengumuman dan dapat menerapkannya secara langsung di kehidupan sehari-hari.

Berikut ini 55 contoh soal announcement Bahasa Inggris beserta jawabannya yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (13/10). Contoh soal ini dapat Sobat Brilio manfaatkan sebagai pengukur kemampuan belajar kamu.

Contoh soal announcement Bahasa Inggris berbagai sumber

foto: pixabay.com

 

Magang: Muhammad Reza Ariski