Brilio.net - Busana apapun jika dipadukan dengan sepatu yang pas akan menjadikan penampilan lebih modis dan percaya diri. Yups sepatu adalah investasi utama. Jika kamu memilihnya dengan benar, kamu dapat memakainya selama bertahun-tahun. Sebenarnya kamu tidak perlu sejuta pilihan, hanya membutuhkan beberapa yang bisa kamu kenakan dengan berbagai macam outfit, seperti koleksi sepatu dari brand kenamaan, Melissa.

Selain baju, sepatu dan tas merupakan aksesoris penting dan dipakai dari kecil hingga tua. Sepatu dan tas dapat dapat menyulap penampilanmu dan bahkan memengaruhi mood tentang diri sendiri.

Sepertinya, memiliki sepasang sepatu baru yang sempurna atau tas baru yang cantik bisa membuatmu lebih modis setiap saat. Namun nggak semua wanita pandai memilih sepatu yang tepat untuk dipadukan dengan setelan pakain. Bahkan sebagian wanita menganggapnya sulit.

Nah, di bawah ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (29/10) tips penting memilih sepatu wanita yang tepat untuk tampil menawan.

1. Mencocokkan warna sepatu dengan tas atau ikat pinggang.

Tips penting untuk memilih sepatu wanita © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Jika kamu memiliki pakaian dengan banyak warna, kamu bisa mencocokkan sepatumu dengan salah satu warna tersebut. Nah, agar terlihat terlihat kohesif dan "senada” sebaiknya hanya boleh mengulangi warna dua kali dalam pakaian.

2. Pastikan sepatumu melengkapi penampilan kamu.

Tips penting untuk memilih sepatu wanita © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mencocokkan warna sepatu dengan tas dan ikat pinggang mungkin salah satu tips fashion yang bisa kamu tiru. Nah tujuannya agar sepatu dapat melengkapi pakaianmu, bukan malah bersaing alias tabrak-tabrakan. Jadi, pastikan kamu menentukan kombinasi yang tepat.

Namun, jika pakaian kamu polos atau monoton, ini adalah kesempatan yang baik untuk memamerkan sepasang sepatu mencolok yang akan menambah kesan menawan pada penampilan.

Kuncinya di sini adalah keseimbangan. Kamu ingin menghindari satu item menonjol dalam pakaian atau memiliki tampilan monoton yang membosankan. Jika pakaian kamu hanya satu warna, coba untuk tidak mengenakan sepatu dengan warna yang sama.

Jika kamu ingin menambahkan aksesori, pastikan mencocokannya sepatu dengan beberapa item fashion lainnya baik pakaian, ikat pinggang, perhiasan, atau tas kamu.

3. Memperhatikan bentuk tubuh kamu.

Tips penting untuk memilih sepatu wanita © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Bentuk tubuh jadi salah satu hal penting dalam memilih sepatu yang tepat. Ketika mengenakan flat shoes, sebaiknya hindari memakainya dengan skinny jeans. Jika kamu memiliki kaki yang besar, sebaiknya tidak memilih sepatu dengan ujung yang runcing. Hal ini dikarenakan sepatu ini dapat membuat kaki kamu terlihat lebih panjang.

Selanjutnya, untuk sepatu hak tinggi, jika kamu bertubuh mungil, sebaiknya menghindari memakai sepatu hak yang tingginya lebih dari 10 cm. Hal ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih besar. Cari sepatu yang menyanjung kaki dan tipe tubuh kamu dengan memilih sepatu berkualitas.

4. Pastikan sepatu kamu cocok dengan acara kegiatan dan juga cuaca.

Tips penting untuk memilih sepatu wanita © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tips lainnya yang tidak kalah penting dalam memilih sepatu adalah harus memastikan sepatu pilihan kamu sesuai dengan acara kegiatan yang ingin dituju. Lalu, selalu pastikan sepatu kamu sesuai tidak hanya untuk pakaian saja, tetapi juga untuk cuaca dan acara tersebut.

Gunakan sepatu boots kamu untuk menemani bepergian ke luar negeri di masa musim gugur atau dingin. Kamu bisa memadukannya dengan rok, gaun atau skinny jeans. Jika kamu harus pergi ke sesuatu yang bersifat formal, gunakan sepatu hak yang sesuai dengan tema.

Untuk sepatu kerja sehari-hari, pilihannya cukup fleksibel untukmu. Kamu bisa memadupadankan tanpa harus pikir panjang tentang warna. Karena pemakaiannya sehari-hari, pastikan kamu memilih merek sepatu kerja berkualitas yang menawarkan daya tahan yang baik sehingga bisa kamu pakai untuk pemakaian lama.

5. Pemilihan warna.

Tips penting untuk memilih sepatu wanita © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mungkin kamu perlu mempunyai spesifik terhadap pemilihan warna untuk setiap barang yang kamu miliki, termasuk sepatu. Memilih warna biasanya memang memerlukan pertimbangan yang cukup lama. Sampai-sampai saat ingin membeli sepatu, kamu mengingat dulu apakah memiliki pakaian yang cocok untuk sepatu tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba menemukan warna pakaian paling banyak di lemari. Kamu bisa memakai sepatu hitam dengan hampir semua warna pakaian kecuali warna pastel. Selain hitam, masih banyak warna netral yang bisa kamu pakai seperti coklat atau nude.

Contohnya sepatu perak sedang banyak digandrungi. Kamu dapat memadukannya dengan pakaian warna pastel, biru, ungu, atau hitam putih. Jika ingin membeli sepatu putih atau krem, paduan yang cocok adalah pakaian dengan warna putih, netral terang, atau pastel.

Jadi dengan beberapa tips di atas, kamu nggak perlu bingung lagi memadukan sepatu dengan pakaianmu.

Ingin membeli sepasang sepatu Melissa setelah membaca tips ini? Yang menjadi kelebihan dari brand terkenal ini adalah bahan sepatu yang berkualitas. Semua sepatu dari brand Melissa ini terbuat dari bahan MelFlex, yaitu jenis bahan PVC yang secara khusus dikembangkan dan sudah dipatenkan oleh pihak Melissa. Bahan ini 100% bisa didaur ulang yang lebih ramah lingkungan.

Kamu bisa membeli berbagai jenis sepatu Melissa dan juga banyak brand lainnya dari mana saja dengan Blibli! Sudah tidak jaman lagi harus pergi ke toko untuk menghabiskan waktu hanya melihat-lihat yang belum pasti untuk dibeli.