Brilio.net - Mau mulai bisnis dengan modal kecil tapi ingin untung? Jadi reseller mungkin jawaban yang kamu cari. Reseller cocok untuk pemula karena menguntungkan dan tidak butuh banyak modal.

Menjadi reseller sangat menguntungkan karena kamu tidak perlu memproduksi barang sendiri dan bisa menjual lebih dari satu jenis produk. Terlebih di era teknologi dan internet saat ini, kamu bisa menemukan produsen berkualitas secara online.

Tanpa ribet, kamu bisa jadi reseller sukses meski hanya dengan modal sedikit. Bagaimana caranya?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (17/2), beberapa tips yang perlu kamu lakukan agar sukses jadi reseller.

1. Tentukan pasar dan lakukan riset pasar.

Tips jadi reseller Evermos © 2022 berbagai sumber

foto: Evermos

Sebelum berbisnis, kamu perlu mengetahui target pasar dan melakukan riset pasar untuk bisa menemukan produk yang tepat.

Misalkan target pasarmu adalah anak muda, maka sediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, anak muda sekarang sedang menggandrungi skincare dan kosmetik remaja, baju kekinian, totebag, dan barang elektronik.

Melakukan riset merupakan hal penting karena kamu bisa menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan target konsumen. Lakukan riset dengan detail. Tanyakan kebutuhan kepada orang terdekat dan jangan lupa mengikuti perkembangan tren melalui media sosial.

2. Buat promosi menarik.

Tips jadi reseller Evermos © 2022 berbagai sumber

foto: Evermos

Dalam berbisnis, promosi menjadi hal penting untuk menarik perhatian calon konsumen. Terlebih, kamu juga akan bersaing dengan para penjual lain untuk menjual produk serupa.

Kedua hal ini menjadi tantangan untuk bisa menarik perhatian calon konsumen agar membeli produkmu. Untuk itu, manfaatkan media sosial sebagai wadah promosi. Posting gambar produk yang menarik dan berbeda dari toko lain serta ciptakan branding sendiri.

Dengan branding yang tepat, maka calon pembeli lainnya akan merasa tertarik membeli produk di tokomu. Jangan malu mempromosikan produk ketika berbisnis karena bisa menghambat kelancaran bisnis.

3. Perhatikan harga jual.

Tips jadi reseller Evermos © 2022 berbagai sumber

foto: Shutterstock/Thitiwat Thapanakriengkai

Dalam menjual produk, harga jual menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu, penentuan harga jual kepada konsumen tidak bisa dilakukan sembarangan.

Kamu harus memperhitungkan apakah harga jual yang ditetapkan mampu memberikan keuntungan atau tidak. Perhatikan juga kondisi pasar untuk menentukan harga jual yang tepat. Jangan memberikan harga jual yang terlalu mahal atau terlalu murah.

Jika menjual produk dengan harga yang terlalu mahal, produk akan sulit terjual. Sebaliknya, jika menjual dengan harga terlalu rendah maka bisa dianggap produk memiliki kualitas yang buruk.

4. Menjaga hubungan dengan konsumen.

Tips jadi reseller Evermos © 2022 berbagai sumber

foto: Shutterstock/Chaay_Tee

Menjaga hubungan dengan konsumen merupakan hal penting dalam berbisnis. Pastikan kamu memberi layanan terbaik kepada pelanggan dan membuat mereka puas.

Pelayanan yang baik dan berkesan, akan membuat pelanggan tertarik membeli produk lain di tokomu. Jaga hubungan dengan tetap memberikan update produk terbaru pada pelanggan.

Jangan lupa berikan potongan harga spesial kepada pelanggan setia agar mereka tetap menjadi pelanggan potensial.

5. Memilih supplier terpercaya.

Tips jadi reseller Evermos © 2022 berbagai sumber

foto: Shutterstock/Pormezz

Ketika menjadi reseller, hal terpenting adalah menentukan supplier yang tepat. Pemilihan supplier berperan penting pada sukses atau tidak bisnis yang kamu jalani.

Bagaimana cara memilih supplier yang tepat? Pastikan supplier yang kamu pilih memang terpercaya dan kredibel. Pilih supplier dengan rekam jejak yang baik, bersih, dan amanah. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir terkait proses reseller dan sebagainya.

Kamu bisa cari supplier di Evermos karena terpercaya dan sudah berpengalaman. Produk yang disediakan pasti berkualitas dan memiliki nilai jual. Dengan memberikan produk berkualitas, akan ada banyak orang yang tertarik untuk membeli produkmu.

Selain cari supplier, kamu juga bisa melakukan usaha sampingan via Evermos yang menawarkan banyak produk, khususnya kebutuhan muslim.

Hanya modal handphone, berbisnis online kini jadi lebih mudah. Jangan khawatir, proses pendaftarannya pun mudah. Lewat Evermos kamu bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu produksi barang sendiri.

Jadi tidak perlu bingung lagi cari supplier terpercaya. Yuk unduh aplikasi Evermos dan segera daftar jadi reseller!