Brilio.net - Siapa sih yang nggak tergoda saat melihat Indomie Goreng disajikan? Apalagi kalau sudah mencium aromanya yang selalu sukses bikin perut langsung keroncongan. 

Indomie Goreng memang sering jadi penyelamat masyarakat Indonesia saat lapar melanda. Selain praktis dan murah, kelezatan cita rasa yang khas membuat Indomie Goreng jadi andalan sejuta umat. 

Cita rasa khas ini bikin Indomie Goreng jadi kecintaan orang Indonesia. Bahkan bisa dibilang kecintaan orang Indonesia pada Indomie Goreng hampir sama seperti pada nasi. 

Nggak cuma jadi kecintaan, mi instan yang pertama kali diproduksi pada 1983 ini juga jadi kebanggaan orang Indonesia. Hal ini tak terlepas dari berbagai pencapaian dan kisah luar biasa Indomie Goreng. 

Mau tahu apa saja? Yuk, simak lima kisah luar biasa Indomie Goreng di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/12).

1. Kualitas dan rasa terbaik jadi kunci kesuksesan.

indmie_kv indmie_kv

foto: Instagram/@indomie

Indomie Goreng jadi salah satu produk kepercayaan masyarakat Indonesia selama berpuluh-puluh tahun. Kepercayaan ini tidak terlepas dari kualitas dan rasa terbaik yang diberikan Indomie.

Perpaduan mi goreng dengan minyak bumbu, kecap manis, saus sambal, bubuk kering, dan bawang merah goreng menghasilkan cita rasa khas yang berkesan. Terlebih, Indomie Goreng juga memakai bahan-bahan pilihan yang berkualitas.

Bumbu Indomie Goreng diolah dari racikan rempah-rempah pilihan khas Nusantara. Semua rangkaian produksi juga dilakukan dengan sangat higienis, memenuhi standar internasional, dan menggunakan teknologi terbaru berkualitas tinggi.

Nggak heran kalau Indomie Goreng jadi kepercayaan dan favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Seorang food columnist dari LA Times, Lucas Kwan Peterson, bahkan menyebut Indomie Goreng Ayam Panggang (Chicken Barbeque) memiliki cita rasa surgawi.

2. Digemari artis K-Pop sampai viral.

indmie_kv indmie_kv

foto: Instagram/@indomie

Rasa Indomie Goreng tidak hanya masuk di lidah orang Indonesia tapi juga masyarakat dunia. Bahkan mi instan dengan bungkus khas warna putih ini digemari sejumlah artis K-Pop. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh para artis K-Pop di media sosial atau melalui wawancara. Salah satunya seperti bintang drama Korea Move To Heaven, Lee Je-hoon yang mengaku bisa menyantap Indomie Goreng langsung dua bungkus sekali makan.

3. Jadi mi instan terbaik di dunia versi New York Magazine.

indmie_kv indmie_kv

foto: Instagram/@indomie

Kelezatan Indomie Goreng memang sudah diakui dunia. Bahkan belum lama ini Indomie Goreng mendapat predikat mi instan terenak di dunia pada 2021 versi New York Magazine. 

Untuk meraih predikat tersebut harus sudah melalui proses penilaian yang ketat. Nggak main-main, proses penilaiannya melibatkan delapan ahli yang terdiri dari chef, food writer, penulis buku masakan, dan foodies lainnya. Bukan hanya soal rasa, berbagai pertimbangan juga jadi penilaian penting para ahli dalam menentukan predikat ini. 

Menurut kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle, Soleil Ho Indomie Goreng merupakan jenis mi tanpa kuah yang jadi favoritnya. Faktor utama yang menjadikan Indomie Goreng sebagai favoritnya adalah kehadiran bumbu yang kuat dari minyak bawang dan bawang goreng di dalamnya. 

4. Pria Nigeria sukses beli rumah dan kuliah berkat jualan Indomie Goreng.

indmie_kv indmie_kv

foto: Instagram/@indomie

Ketenaran Indomie Goreng sudah mendunia. Di Nigeria, varian mi goreng ini sangat berharga dan menjadi salah satu makanan pokok sehari-hari. 

Menariknya, ternyata ada seorang pemuda bernama Danladi yang berhasil membeli rumah sendiri dari hasil jualan Indomie. Berawal dari membantu orang berjualan makanan, Danladi akhirnya memutuskan membuka usaha sendiri. 

Warung makan Indomie dipilih Danladi karena melihat orang-orang di sekitarnya sangat menyukai mi instan asal Indonesia tersebut. Layaknya warung Indomie (warmindo) di Indonesia, Danladi juga menyajikan berbagai rasa Indomie dan juga meraciknya dengan rempah lain. 

Memulai usahanya sejak usia 18 tahun, kini Danladi berhasil membeli rumah dan membiayai pendidikannya di perguruan tinggi di usianya yang kini 26 tahun. Kisah Danladi yang semula diunggah di channel YouTube Legit TV menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun TikTok @clarissachristiyan.

5. Jadi meme karena kolaborasi kocak.

indmie_kv indmie_kv

foto: 1cak.com

Indomie Goreng nggak cuma terkenal sebagai makanan favorit sejuta umat tapi juga sebagai meme. Salah satunya seperti meme kocak kolaborasi #IndomiexChitato yang sempat ramai pada 2019 lalu. 

Meme hasil kolaborasi Chitato X Indomie merupakan hasil imajinasi para warganet. Selain meme, kolaborasi jajanan dan mi instan ini juga menghasilkan produk baru berupa Indomie HypeAbis rasa Chitato Beef Barbeque. 

Beberapa pencapaian dan kisah luar biasa ini bikin makin yakin kalau Indomie Goreng memang patut jadi kebanggaan orang Indonesia. Nggak heran juga kalau Indomie Goreng sempat dinobatkan sebagai mi instan terbaik versi berbagai media dunia selama beberapa tahun belakangan ini. 

Kelezatan Indomie Goreng jadi salah satu pride of Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, sebagai orang Indonesia sudah sepatutnya bangga karena Indomie menjadi merek yang dicintai banyak orang di seluruh dunia.

indmie_kv istimewa

foto: Instagram/@indomie

Selain rasa original, Indomie Goreng juga hadir dengan cita rasa khas Indonesia yang nggak kalah enak. Seperti Indomie Goreng Rendang, Indomie Goreng Mi Goreng Aceh, Indomie Goreng Iga Penyet, dan masih banyak lagi.

Lebih dari sekadar mi instan, Indomie Goreng kini bagaikan aset berharga yang jadi kebanggaan dan kecintaan masyarakat Indonesia.

Adv.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)