Brilio.net - Pelajar Indonesia pasti tidak asing dengan istilah 'jadwal pelajaran'. Di setiap jenjang sekolah, pasti memiliki jadwal pelajaran. Nah, di dalam bahasa Inggris, terdapat istilah 'schedule' untuk menunjukkan sebuah jadwal. Bahkan, bukan hanya pelajar yang memiliki schedule, namun setiap orang memiliki schedule-nya masing-masing sesuai dengan kesibukannya. 

Schedule secara tata bahasa merupakan sebuah tulisan yang berisi rangkaian dan urutan semua acara, dimulai dari awal acara sampai dengan acara-acara yang berikutnya hingga acara berakhir. Schedule mempunyai sifat yang singkat dan jelas dalam penulisannya. 

“Singkat” mempunyai arti bahwa schedule menuliskan hal yang dianggap penting, yang harus diketahui orang banyak. “Jelas” mempunyai arti bahwa schedule memiliki kejelasan mengenai sebuah keterangan waktu, tempat, hari dan lain sebagainya. 

Setiap orang yang memiliki schedule, hidupnya pasti lebih terarah. Schedule memberikan kemudahan dalam menata waktu agar lebih teratur dan disiplin. Poin pentingnya lagi adalah, persiapan akan terlihat jelas pada proses dan hasil akhir jika kita memiliki sebuah schedule.

Pada pembahasan kali ini, brilio.net telah merangkum dari beberapa sumber pada Selasa (11/10), tentang lima contoh schedule dalam bahasa Inggris yang wajib English addict ketahui. Berikut lima contoh tersebut. 

Kumpulan contoh schedule...