Brilio.net - Mempelajari dialog bahasa Inggris dapat menambah kemampuan kamu dalam berbicara. Kamu juga akan terdengar seperti native speaker ketika kemampuan berbicara menggunakan bahasa Inggris kamu tidak canggung dan terkesan lancar. Dimulai dari percakapan ringan, hingga membahas topik yang berat, harus kamu lewati ketika kamu ingin bahasa Inggrismu lebih bagus.

Percakapan ringan seperti untuk aktivitas sehari-hari dapat menjadi pilihan untuk dipelajari. Perlahan-lahan dan lama-lama akan menjadi bukit. Itulah proses yang harus dilewati ketika belajar bahasa Inggris. Intinya adalah, kamu tidak hanya pandai dalam hal materi saja, namun dalam praktiknya kamu juga menguasai.

Selain itu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sudah semestinya harus dikuasai. Oleh karenanya, berikut ini brilio.net rangkumkan lima contoh dialog singkat bahasa Inggris untuk aktivitas sehari-hari, dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (26/10).

1. Contoh dialog singkat bahasa Inggris untuk membangunkan seseorang.

Steffi: "Chloe, wake up! It's time to school, you will be late" (Chloe, bangun! Ini waktunya untuk sekolah, kamu akan terlambat).

Chloe: "Okay, I am awake. I have my alarm, you don't have to shout in my ears" (Iya, aku sudah bangun, kok. Aku punya alarm, jadi kamu tidak perlu berteriak di telingaku).

Steffi: "Sorry, but I'm afraid you will be late for school. Now, you better get ready and I already prepare some breakfast to us (Maaf deh, tapi aku takut kamu akan terlambat untuk ke sekolah. Sekarang, lebih baik kamu bersiap-siap saja. Aku juga sudah menyiapkan sarapan untuk kita berdua".

Chloe: "Okay, thank you" (Oke, terima kasih).

2. Contoh dialog singkat bahasa Inggris untuk membicarakan makanan kesukaan.

Keisha: "I love banana!" (Saya suka pisang!)

Mazaya: "Really? What kind of banana? (Benarkah? Kamu suka pisang yang seperti apa?)

Keisha: "I love banana fritter, especially with vanilla cream on top" (Saya suka pisang goreng, apalagi jika ditambahkan dengan krim vanilla di atasnya).

Mazaya: "How about banana pie?" (Bagaimana dengan kue pai pisang?)

Keisha: "Just name every banana, I love it all!" (Sebut saja semua pisang, pasti semua saya suka!)

 

Magang: Ricka Milla Suatin