Brilio.net - Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa ada manusia lainnya. Dari mulai manusia lahir hingga meninggal pasti akan membutuhkan peran manusia lainnya.

Dalam kegiatan sehari-hari manusia juga pasti berinteraksi dengan manusia lainnya, baik secara lisan maupun tertulis. Saat beraktivitas, terkadang kamu akan menemukan seseorang yang membutuhkan bantuan dari orang lain.

Di saat kamu ingin menawarkan sebuah bantuan, tentu kamu harus menggunakan kalimat yang baik dan sopan, supaya orang lain tersebut tidak merasa malu dan sungkan.

Dalam Bahasa Inggris istilah menawarkan bantuan biasa disebut offering help. Berikut ini merupakan rangkuman informasi yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (5/10), tentang contoh kalimat offering help lengkap dengan penjelasannya. Dengan demikian, kamu akan mudah dalam memahami cara menawarkan bantuan kepada orang lain menggunakan Bahasa Inggris.

Definisi offering help.

Contoh kalimat offering help berbagai sumber

foto: freepik.com

Offering sendiri merupakan sebuah tindakan seseorang untuk menawarkan sesuatu. Dalam hal ini offering atau menawarkan bersifat sukarela tanpa paksaan. Sedangkan help merupakan sebuah bantuan. Sehingga jika kedua kata tersebut digabungkan menjadi satu akan bermakna menawarkan sebuah bantuan atau sesuatu kepada orang lain tanpa paksaan.

Dalam Bahasa Inggris offering help bukan hanya menawarkan bantuan saja, namun juga bisa menawarkan makanan, minuman, atau bahkan menawarkan sebuah produk kepada para pembeli.

Fungsi offering help.

Contoh kalimat offering help berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam kehidupan bersosial dengan masyarakat tentunya harus bersikap saling tolong-menolong terhadap orang lain, baik yang kamu kenal maupun yang kamu tidak kenal.

Offering help sendiri berfungsi untuk membentuk hubungan interpersonal antar individu satu dengan individu lainnya.

Dengan menawarkan sebuah bantuan kepada orang lain, kamu akan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.

 

Magang: Muhammad Reza Ariski

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR