Brilio.net - Bagi masyarakat keturunan China atau etnis Tionghoa, Tahun Baru Imlek merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Banyak harapan dan doa yang disematkan di tahun dengan Shio Kelinci Air ini.

Serangkaian acara pun digelar untuk merayakan Imlek, salah satunya yakni Cap Go Meh. Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan China. 

Pada tahun 2023 ini, Cap Go Meh jatuh pada tanggal 5 Februari 2023 bertepatan dengan hari Minggu. Perayaan biasanya diawali dengan berdoa di wihara, kemudian dilanjutkan dengan iringan kenong dan simbal serta pertunjukan barongsai dan pertunjukan tradisional China. Selain itu, Cap Go Meh juga bisa dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan saling mengucapkan kata-kata ucapan Cap Go Meh.

Di dalam kata-kata ucapan Cap Go Meh biasanya mengandung makna yang penuh doa dan harapan baik di tahun baru ini. Seseorang bisa mengucapkan kata-kata ucapan Cap Go Meh secara langsung ataupun lewat chat. Berikut 35 kata-kata ucapan Cap Go Meh 2023, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/2).