Brilio.net - Dalam menulis atau menggunakan bahasa Inggris, penggunaan to be merupakan hal paling dasar atau penting untuk digunakan. To be atau biasa disingkat sebagai be ini adalah sebagai kata bantu atau auxiliary verb.

Kata bantu atau auxiliary verb berguna untuk menjelaskan hal yang sedang terjadi atau sedang dilakukan, serta menjelaskan mengenai kondisi yang tetap. Misalnya nama, tempat, sifat, dan sebagainya.

Dalam kalimat bahasa Inggris, to be biasa digunakan untuk menghubungkan subjek dan predikat. Lebih jelasnya, to be digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sedang terjadi, kualitas dari subjek, penunjuk lokasi, dan pernyataan keberadaan sesuatu. To be yang sering digunakan untuk membuat kalimat bahasa Inggris yaitu is, am, dan are.

Untuk memahami kalimat yang menggunakan to be is am are dalam bahasa Inggris, simak penjelasan brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/10).

Penggunaan to be is am are.

To be is am are mempunyai kegunaan atau fungsinya masing-masing yang tidak dapat ditukar. Berikut adalah penggunaan to be is am are.

1. Is.

To be (is) sering digunakan untuk subjek yang berupa (she) atau ganti perempuan, (he) atau kata ganti laki-laki, dan (it) atau ganti benda. Dalam penggunaannya, (is) dapat digunakan untuk merangkai kalimat jenis simple present tense dan present continuous tense.

Rumus to be (is) adalah simple present tense = (Subject + is + noun/adjective) dan present continuous tense = (Subject + is + Verb-ing).

2. Am.

To be (am) hanya dapat digunakan untuk subjek (I) atau aku saja. Sama halnya dengan (is), to be (am) juga bisa digunakan untuk tenses simple present dan present continuous.

Rumus to be (am) adalah simple present tense = (I + am + noun/adjective) dan present continuous tense = (I + am + verb-ing)

3. Are.

To be (are) merupakan to be yang digunakan untuk melengkapi subjek (they) atau mereka, (we) atau kita, dan (you) atau kamu. Selain itu, (are) juga bisa digunakan untuk to be lainnya yang berbentuk jamak, misalnya animals, books, many, dan lainnya.

Rumus to be (are) adalah simple present tense = (Subject + are + noun/adjective) dan present continuous tense = (Subject + are + Verb-ing)

 

 

Mgg: Agung Pradana Putra