Brilio.net - Di era yang serba digital ini, perubahan zaman pun mempengaruhi faktor bahasa. Bahasa gaul istilahnya, telah marak digunakan di mana-mana, utamanya media sosial. Namun banyak yang hanya menggunakan bahasa gaul tanpa tahu arti sebenarnya.

Bahasa gaul dalam bahasa Inggris dapat disebut juga dengan slang. Slang merupakan ragam bahasa tidak resmi dan tidak baku yang dipakai oleh kaum remaja atau kelompok sosial tertentu untuk komunikasi intern dengan maksud agar yang bukan anggota kelompok tidak mengerti dengan pembicaraan yang dibahas.

Pertama kalinya terdapat istilah slang yaitu dari sebuah film barat yang dialognya terdengar biasa saja, namun dalam subtitle menjelaskan arti yang bertolak belakang. Dari sini para anak muda menjadi tertarik dengan bahasa gaul tersebut, dan mencoba membuat bahasa gaul mereka sendiri. Hingga pada akhirnya, slang ini menjadi lebih terkenal di berbagai negara.

Contoh bahasa gaul dalam bahasa Inggris memiliki arti yang biasanya melenceng dari arti yang sebenarnya. Tetapi hal tersebut memang disengaja agar terlihat kece saat digunakan. Berikut brilio.net rangkumkan 31 contoh bahasa gaul dalam bahasa Inggris pada Selasa (27/9). Belajar kece dapat dimulai dari sekarang agar tidak disebut kudet atau kurang update. Semoga contoh bahasa gaul dalam bahasa Inggris ini dapat membantu mengasah dan meningkatkan skill kamu dalam dunia slang.

 

Magang: Ricka Milla Suatin