Brilio.net - Dalam bahasa Inggris, if clause merupakan salah satu bagian penting dalam kalimat yang perlu untuk dipelajari. If clause bisa diartikan sebagai klausa. If clause juga biasa disebut dengan conditional sentence. 

Jadi jika ada yang menjelaskan mengenai conditional sentence, materi yang dimaksud adalah if clause. If clause dapat disambung dengan berbagai macam keterangan sesuai tujuannya, salah satunya adalah if clause + suggestion.

Pengertian dan rumus if clause + suggestion

Contoh kalimat if clause © 2022 Istimewa

foto: pexels.com

If clause + suggestion merupakan kalimat yang digunakan untuk memberikan saran atau anjuran kepada orang lain. If clause + suggestion dapat digunakan untuk menyusun sebuah percakapan atau dialog suggestion antara 2 orang secara singkat dengan cara memodifikasi, baik kalimat syarat atau kalimat akibatnya. Rumus If clause sebagai saran atau If clause + Suggestion yaitu:

(If + Simple Present, S + Should /Had Better/ Ought to + V1)

(If + Simple Present, Why don't + S + V1?)

Jadi fungsi If clause + suggestion secara singkat, yaitu untuk memberi masukan atau saran kepada seseorang untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan kejadian sehari-hari agar bisa meraih hasil yang diinginkan.