Brilio.net - Hal yang pertama dilakukan jika bertemu dengan orang lain tentunya dengan memberi salam, terutama dengan orang yang sudah lama tidak bertemu. Begitu juga dalam bahasa Inggris juga sebuah percakapan atau interaksi akan dibuka dengan sebuah salam juga.

Salam sendiri dalam bahasa Inggris adalah greetings. Ada beberapa ungkapan yang biasanya digunakan sebagai sebuah salam yaitu hi, hello, dan apa kabar? Dalam sebuah greetings juga dibagi menjadi dua situasi yaitu, formal dan juga secara nonformal.

Greetings juga bisa diawali dengan saling berjabat tangan atau melakukan kontak mata satu sama lainnya. Bentuk dari sebuah salam atau greetings biasanya ditentukan dengan budaya maupun hubungan dari orang-orang tersebut.

Berikut ulasan brilio.net tentang kalimat greetings beserta contohnya dilansir dari berbagai sumber, Selasa (27/9).

Definisi greetings dalam contoh kalimat greetings

Contoh kalimat greetings yang keren dan menarik © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Kalimat greetings merupakan sebuah kalimat yang digunakan sebagai sebuah awalan atau dilakukan saat pertama kali melakukan komunikasi atau interaksi antara dua orang atau lebih. Mempelajari greeting akan membantu kita berteman dengan orang lain di sekitar kita, karena greeting sangat membantu dalam membuka sebuah percakapan.

Sebuah sapaan tentunya kan berbeda antara wilayah satu dengan wilayah lainnya, misalkan saja cara orang Indonesia dengan orang Korea akan berbeda. Orang Indonesia biasanya akan diawali dengan senyuman sedangkan orang Korea akan diawali dengan membungkukkan badan, hal tersebut dikarenakan budaya dari kedua negara tersebut yang berbeda.

Magang: Muhammad Reza Ariski