Brilio.net - Buah jadi asupan makanan sehat untuk semua orang, dari bayi dalam kandungan hingga orang dewasa. Buah memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin. Kandungan ini tentu akan menjadi tameng yang baik untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit. Apalagi untuk ibu hamil, ada banyak dampak baik yang didapat ketika mengonsumsi buah saat masa kehamilan.

Ketika mengandung, seorang wanita membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak. Tentu saja, karena hal ini tidak hanya diserap oleh ibu namun juga si janin. Maka dari itu jangan sampai ibu melupakan asupan nutrisi buah-buahan selama masa kehamilan. Salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil yakni buah alpukat.

Alpukat adalah makanan yang sangat baik untuk ibu hamil karena kandungan nutrisi yang tinggi. Alpukat atau Persea americana merupakan buah tropis atau subtropis yang berasal dari Amerika Selatan. Alpukat tidak hanya punya tekstur yang unik dan rasa yang enak, tetapi juga memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Alpukat mengandung vitamin, karbohidrat, protein, lemak, hingga mineral yang baik untuk kesehatan khususnya bagi ibu hamil.