Brilio.net - Bermain game tidak melulu harus online. Ketika koneksi tidak bagus atau memang kuota data tidak memungkinkan, kamu masih bisa bermain game offline dengan seru. Seperti yang diketahui, game offline tidak kalah menarik dan menantangnya dari game-game online.

Mulai dari game perang, game melatih ketelitian, game kecerdasan, game seru dan lucu, game balapan, dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan game pada umumnya, game offline juga memerlukan ketangkasan dan keluwesan dalam bermain. Semakin lincah bermain, semakin besar kemungkinan untuk menang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/10), ini 11 game offline yang bisa menjadi referensimu untuk dimainkan saat ini.

1. Minecraft.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@Minecraft

Jika kamu belum tahu, Minecraft adalah game yang dikembangkan oleh pengembang game video Swedia, Mojang Studios. Game ini berfokus pada game video kotak pasir yang bisa membangun kreativitas pemainnya. Minecraft menjadi salah satu game ternama di Indonesia karena game ini memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk melakukan apa yang mereka mau.

2. Iron Blade: Legends.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@The_Iron_Blade

Game berikutnya yang juga tidak kalah menantangnya adalah Iron Blade: Legends. Permainan yang dikembangkan oleh Gameloft ini dikhususkan bagi semua pengguna Android, iOS, maupun Microsoft Windows. Game ini bergenre aksi dan penuh adventure.

Salah satu kelebihannya adalah dari sisi visualisasi dan grafik dengan kelas tinggi. Jadi, jika kamu mengidolakan game dengan kualitas visual dan grafik yang bagus, Iron Blade: Legends bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Minion Rush.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@gameloft

Seru, tidak terlalu memakan memori handphone, dan sudah diunduh hingga miliaran pengguna Android, inilah game Minion Rush. Game yang pertama kali muncul pada Juni 2013 ini merupakan seri Despicable Me dan dikembangkan oleh Gameloft. Saking populernya, game ini sudah meraih penghargaan Nickelodeon Kids' Choice Award untuk Aplikasi HP Terfavorit.

4. Oceanhorn.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@cornfox

Game ini menjadi layak dimainkan secara offline karena kepopulerannya dan tawaran grafik yang menarik. Game yang dikemabangkan oleh Cornfox & Brothers ini sudah diunduh hingga jutaan pengguna Android dan memanjakan mata pemain dengan gaya grafik 2D yang atraktif dan warna-warna kontras yang jelas. Tidak hanya itu, game single-player ini menyajikan keseruan lewat teka teki hilangnya ayah dari karakter utama yang mendebarkan.

Selain Android, game ini juga didesain untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, iOS, Xbox One, Microsoft Windows, macOS, PlayStation Vita, dan Mac OS Klasik.

5. Death Race.

Kalau kamu suka dengan game balap mobil, kamu harus mencoba game yang satu ini. Lewat game ini, kamu bisa memilih berbagai jenis mobil balap sesuai keinginan, mulai dari Mustang sampai Rubicon. Pemain juga akan dimanjakan dengan warna dan grafik yang menarik perhatian.

6. Hitman Sniper.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@HitmanSniperOG

Penggemar game tembak-tembakan pasti akan suka dengan game Hitman Sniper. Game yang dirilis pada Oktober 2014 lalu ini dikembangkan oleh Square Enix Montreal khusus untuk platform Android dan iOS. Karena kelebihannya, tidak heran game ini disebut game yang paling matang dalam menyajikan tantangan, grafik bagus, dan suara yang menggiurkan.

7. Xenowerk.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@pixelbite

Salah satu game offline yang tidak kalah menariknya adalah Xenowerk. Game ini disukai karena menawarkan visualisasi yang tidak membosankan. Dengan konsep permainan yang menantang, game yang diterbitkan oleh Pixelbite Games siap menjadi teman di waktu santaimu dengan beragam karakter yang bisa dipilih.

8. Icey.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@ICEYtheGame

Daftar game offline ini tidak akan lengkap jika tidak memasukkan game yang satu ini. Game sudah mendapatkan rating 4.7/5 di Google Play ini menghadirkan tantangan yang disebut dengan hack and slash. Setiap level yang dilalui akan dipenuhi rintangan dan tantangan yang berbeda. Selain itu, Icey juga disuguhkan dengan narasi yang baik dan tidak membosankan.

9. Words of Wonder

Siapa sih yang tidak tahu game ini? Game teka teki silang dan kosa kata ini bisa menjadi teman bersantai setiap hari. Permainannya yang sederhana dan mudah menjadikan game ini populer di mata para pemain. Game ini sangat cocok bagi pemain yang suka dengan game puzzle dan brain work.

10. Grand Theft Auto (GTA): San Andreas.

Game ini merupakan permainan video laga dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar games. Permainan ini adalah permainan 3D ketiga dalam seri Grand Theft Auto.

Dari awal rilis pada 2004 hingga sekarang, game ini masih dikenal dan menjadi favorit banyak orang. Game ini juga menjadi ikonik karena alur ceritanya yang seru dan grafiknya yang mulus. Karena game ini cukup mengandung banyak unsur, pastikan kamu sudah cukup umur.

11. Stardew Valley.

11 Deretan game offline 2021 untuk Android yang siap bikin ketagihan berbagai sumber

foto: Twitter/@ConcernedApe

Kalau kamu suka dengan game relaksasi, game yang pertama kali rilis pada Februari 2016 ini cocok untuk kamu. Stardew Valley merupakan permainan peran video simulasi pertanian dan peternakan yang dikembangkan secara swadaya oleh Eric Barone yang kemudian diterbitkan oleh ConcernedApe. Game ini berfokus pada bercocok tanam, mengurus hewan ternak, sekaligus menjalankan misi-misi menyenangkan.