Brilio.net - Kata sambutan adalah ucapan atau pernyataan yang digunakan untuk menyambut, menyapa, atau memulai suatu acara, pertemuan, atau kegiatan. Kata sambutan biasanya digunakan sebagai pembukaan suatu acara dan memiliki tujuan untuk menyampaikan rasa senang, terima kasih, atau ucapan selamat kepada para tamu atau peserta. Kata sambutan dapat berupa ucapan formal maupun informal tergantung pada suasana dan konteks acara.

Ciri-ciri kata sambutan antara lain:

1. Berkaitan dengan pembukaan suatu acara.

2. Bersifat menyambut, menyapa, atau memulai suatu kegiatan.

3. Biasanya memiliki tujuan untuk menyampaikan rasa senang, terima kasih, atau ucapan selamat.

4. Dapat berupa ucapan formal atau informal.

5. Biasanya mengandung ungkapan yang sopan dan ramah.

Untuk membuat kata sambutan, pertama-tama perlu ditentukan tujuannya (acara apa, siapa yang akan disambut, dan sebagainya). Kemudian, buatlah garis besar isi kata sambutan, seperti mengucapkan salam, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, menyampaikan tujuan acara, dan menyampaikan harapan dan harapan untuk masa depan. Setelah itu, susunlah kata-kata yang sesuai dengan garis besar tersebut menjadi kalimat-kalimat yang tertata dan enak didengar. Jangan lupa untuk memperhatikan tone dan gaya bahasa yang sesuai dengan situasi dan audiens.

Jika kamu masih bingung bagaimana bentuk kata sambutan yang baik dan benar, yuk simak 11 contoh kata sambutan singkat yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/1).

Contoh kata sambutan singkat © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com